Anti Bosan, Lima Kegiatan Seru untuk Mengisi Libur Akhir Pekan

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Muhammad Faizin

21 Oktober 2023 08:59 21 Okt 2023 08:59

Thumbnail Anti Bosan, Lima Kegiatan Seru untuk Mengisi Libur Akhir Pekan Watermark Ketik
Ilustrasi salah satu kegiatan untuk mengisi akhir pekan. (Foto: Freepik)

KETIK, MALANG – Setelah mencurahkan pikiran dan tenaga untuk sekolah ataupun bekerja, akhir pekan jadi waktu yang tepat untuk melepaskan kepenatan. Namun terkadang tidak adanya agenda di hari libur dapat membuat kalian merasa bosan.

Untungnya banyak sekali cara yang dapat digunakan supaya libur akhir pekanmu tidak membosankan. Berikut adalah lima ide kegiatan yang bisa kalian lakukan untuk menjadikan akhir pekan lebih menyenangkan

 

1. Mengatur Ulang Rumah

Akhir pekan adalah waktu yang sangat tepat untuk menata kembali isi rumah kalian. Supaya tidak bosan dwngan tampilan rumah, kalian dapat meletakkan perabotan dengan vara yang berbeda. Kalian bisa menambah dekorasi baru, atau bahkan mengganti tema rumah dengan mengecat ulang dinding. Tak hanya memberikan suasana segar, kalian juga bisa merasakan memiliki rumah baru!

 

2. Berkebun

Berkebun menjadi salah satu alternatif dalam melepaskan stres dan semakin lebih dekat dengan alam. Buatlah taman mini di rumah kalian, dan tanami dengan berbagai jenis bunga maupun sayuran. Melihat tanaman yang dirawat tumbuh dengan baik, rasanya seperti berhasil merawat anak sendiri. Namun kalian harus berhati-hati karena kegiatan ini bisa membuat ketagihan.

 

3. Berkunjung ke Museum dan Galeri Seni

Berkunjung ke museum ataupun galeri dapat membuat libur akhir pekan kalian lebih bermanfaat. Tak hanya menyelami keindahan, kalian juga dapat menemukan pengetahuan baru dari koleksi yang ada di sana. Kegiatan ini adalah cara yang fantastis untuk memperluas wawasan dan memacu daya imajinasi kalian.

 

4. Mencoba Resep Baru

Tidak ada salahnya memanfaatkan akhir pekan dengan mencoba resep masakan baru. Cobalah memasak hidangan dengan teknik dan resep dari daerah yang belum pernah kalian coba. Tak perlu khawatir gagal dalam mencoba karena berhasil maupun gagal tetap memberikan kepuasan sendiri bagi kalian. 

 

5. Membuat Kerajinan Tangan

Membuat kerajinan tangan dapat mengasah kreatifitas kalian. Carilah tutorial di berbagai platform media sosial yang kalian miliki. Akan lebih bagus jika kerajinan tangan tersebut menggunakan barang-barang bekas. Dengan begitu kalian akan berpartisipasi dalam menjaga lingkungan melalui pengurangan sampah. (*)

Tombol Google News

Tags:

Libur akhir pekan mengisi akhir pekan kegiatan akhir pekan waktu luang Weekend tips