Anies-Muhaimin Ajak Sidoarjo Gaungkan Perubahan dan Menangkan AMIN tanpa Menjelekkan Calon Lain

Jurnalis: Fathur Roziq
Editor: Naufal Ardiansyah

15 Oktober 2023 14:43 15 Okt 2023 14:43

Thumbnail Anies-Muhaimin Ajak Sidoarjo Gaungkan Perubahan dan Menangkan AMIN tanpa Menjelekkan Calon Lain Watermark Ketik
Pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menyapa jutaan massa yang tumplek bek di Sidoarjo pada Minggu (15/10/2023). (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Belum lama Adzan usai berkumandang. Waktu Subuh bergegas pergi. Minggu pagi (15/10/2023), Kota Sidoarjo bangun lebih cepat. Bersiap menyambut lautan manusia yang berduyun-duyun datang. Mereka adalah tamu-tamu luar biasa yang juga menunggu pasangan putra-putra terbaik.

Siapa yang mereka tunggu adalah capres-cawapres AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar). Begitu tampil di panggung khusus, AMIN dibalas histeria. Jutaan manusia telah menanti pasangan cucu pahlawan nasional A.R. Baswedan dan cicit KH Bisri Syansuri tersebut. Sambutan Sidoarjo luar biasa.

”Insya Allah dari Sidoarjo ini akan menggema ke seluruh Jawa Timur dan Indonesia,” kata Anies.

Massa datang untuk menghadiri acara Mlaku Bareng AMIN. Acara AMIN itu dipusatkan di bundaran tugu Adipura GOR Delta, Sidoarjo. Tidak hanya simpatisan partai. Seperti PKB Sidoarjo, PKS Sidoarjo, dan Partai Nasdem Sidoarjo. Simpatisan dan khalayak umum membeludak.

Simpatisan AMIN itu memadati Jalan Pahlawan dari selatan GOR Delta Sidoarjo hingga sekitar Suncity Mall Sidoarjo. Jalan Taman Pinang Sidoarjo sampai kawasan bundaran Sidokare. Bundaran GOR Delta Sidoarjo hingga Jalan Raya Jati terus ke barat. Begitu pula sepanjang Jalan Raya Ponti. Semua penuh oleh massa. Sejak sekitar pukul 05.00 hingga pukul 09.00.

Mereka betah. Menyaksikan orasi bergantian Anies dan Cak Imin sambil menunggu pengumuman pembagian hadiah. Ada mobil, paket umrah, hingga beragam hadiah istimewa lainnya dari AMIN. Acara di Sidoarjo itu berlangsung lancar, sukses, tanpa insiden keributan.

Foto Kerumunan massa yang menunggu kehadiran Pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Sidoarjo. (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)Kerumunan massa yang menunggu kehadiran Pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Sidoarjo. (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)

Pasangan Anies dan Cak Imin mengajak jutaan peserta acara Mlaku Bareng AMIN di Sidoarjo itu untuk ikut serta menjadi pendorong dan penggerak perubahan bersama AMIN.  Rakyat diharapkan tidak hanya menjadi penonton. Jadilah saksi sekaligus agen perubahan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

”Kami mengajak Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu semua, apakah sanggup menjadi kekuatan perubahan. Mau menjadi penggerak perubahan,” ungkap Anies.

Bagaimana caranya? Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap jutaan warga Sidoarjo dan kota-kota lain ikut menggaungkan perubahan dengan mengunggah acara di Sidoarjo ke media sosial. Dia mempersilakan hadiri meng-upload ke media sosial apa saja. Baik foto maupun video. Namun, semua postingan harus tetap jujur dan tidak menjelekkan pasangan calon lainnya.

"Tetap jaga kesopanan, tanggung jawab, dan tanpa rekayasa," tambah mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tersebut.

Cawapres Muhaimin Iskandar menyatakan berharap hadirin di Sidoarjo siap memenangkan pasangan AMIN dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Besarnya jumlah massa di Sidoarjo lebih dari dugaan sebelumnya

Dia yakin. Dengan dukungan warga Sidoarjo dan kota-kota lain di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur, pasangan AMIN bakal menang. Perolehan suara bisa mencapai 70 persen.

”AMIN akan menang mutlak. Sekitar 70 persen suara diraih saat Pemilu 2024,” ujar Cak Imin disambut teriakan massa yang begitu besar. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pilpres 2024 Anies Baswedan Gus Muhaimin cak imin pkb PKB Sidoarjo PKB Jatim sidoarjo Partai Nasdem Sidoarjo PKS Sidoarjo Gor Delta Sidoarjo