Anies Baswedan: Mahasiswa Adalah Pemilik Masa Depan

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

22 November 2023 16:21 22 Nov 2023 16:21

Thumbnail Anies Baswedan: Mahasiswa Adalah Pemilik Masa Depan Watermark Ketik
Diseminasi Mahasiswa Jatim yang dihadiri oleh Anies Baswedan. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar menghadiri acara Diskusi dan Diseminasi, Mahasiswa Jatim Menguji Pikiran Capres dan Cawapres RI 2024. Acara yang juga dihadiri Rocky Gerung berlangsung di DBL Arena Surabaya pada Rabu (22/11/2023). 

Beberapa perwakilan mahasiswa mengajukan pertanyaan kepada pasangan tersebut dan langsung dijawab bergantian oleh Anies maupun Cak Imin. 

Meski diberondong pertanyaan, Anies Baswedan memuji para mahasiwa. Ia menyebut mahasiswa merupakan pemilik masa depan.

"Mahasiswa adalah pemilik masa depan. Mereka adalah anak-anak muda dan karena kemudaannya mereka punya dua peran. Pertama peran kekinian. Mereka ikut dalam persoalan-persoalan kemasyarakatan, terlibat memikirkan, terlibat untuk turun tangan dan mereka terlibat untuk menyampaikan gagasan. Itu peran kekinian dari mahasiswa," ujar Mantan Gubernur DKI Jakarta ini. 

Peran mahasiswa yang kedua, lanjut Anies, mahasiswa adalah calon pemimpin di masa depan. Karena kemudaannya maka merekalah yang nanti akan ikut mengurus bangsa ini, republik ini. 

"Jadi kami betul-betul bangga, kami salut mahasiswa-mahasiswa yang datang kali ini. Mereka memilih hadir, mereka memilih peduli, mereka memilih untuk mengungkapkan apa yang menjadi gagasan," jelasnya. 

Foto Diskusi dan Diseminasi, Mahasiswa Jatim menguji pikiran Capres dan Cawapres RI 2024. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Diskusi dan Diseminasi, Mahasiswa Jatim menguji pikiran Capres dan Cawapres RI 2024. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Menurut Capres dari Koalisi Perubahan ini, beragamnya pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa menunjukkan bahwa Indonesia memiliki stok calon pemimpin masa depan yang mumpuni.

Dengan kritisnya mahasiswa, Anies optimistis Indonesia akan memiliki banyak stok pemimpin di masa depan. 

"Kita enggak pernah pesimis lihat Indonesia masa depan, di ruangan ini kami menyaksikan pemimpin-pemimpin masa depan yang stoknya luar biasa banyak," ungkapnya. 

"Jadi saya bangga, saya salut dan kenapa kami memilih datang? Karena dulunya kami aktivis mahasiswa, kami dulunya terlibat dalam dialog-dialog, dan kami dulu bagian dari mengungkapkan artikulasi itu," tandas Anies Baswedan Cawapres nomor urut satu. (*)

Tombol Google News

Tags:

Capres Anies Baswedan cak imin capres nomor urut 1 diseminasi mahasiswa jatim Rocky Gerung DBL Arena