Angkutan Pelajar Gratis di Kota Batu Beroperasi Besok Senin, Berikut Titik Penjemputannya

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

4 Mei 2024 23:00 4 Mei 2024 23:00

Thumbnail Angkutan Pelajar Gratis di Kota Batu Beroperasi Besok Senin, Berikut Titik Penjemputannya Watermark Ketik
Acara peluncuran Angkutan Sekolah Gratis tersebut di Pasar Induk Among Tani Kota Batu, Sabtu (4/5/2024). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Mulai Senin (6/5/2024) besok, pelajar di Kota Batu bisa menikmati angkutan gratis untuk antar jemput sekolah. Itu setelah, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai melaunching Angkutan Sekolah Gratis di Pasar Induk Among Tani Kota Batu, Sabtu (4/5/2024).

Saat ini ada 9 jalur angkutan siswa gratis yang telah diujicobakan sejak bulan April 2024 lalu. yaitu mengikuti rute trayek pada 9 jalur yang ada dari MPU Kota Batu dibawah binaan Koperasi Jasa Angkutan Sumber Rejeki Kota Batu.

"Angkutan Pelajar Gratis ini merupakan bukti kehadiran Pemerintah untuk seluruh pelajar agar aman dan nyaman berangkat dan pulang sekolah," kata Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai dalam sambutan.

Angkutan gratis bagi pelajar Kota Batu ini merupakan komitmen dari Pemkot Batu untuk memberikan akses kemudahan dalam hal transportasi berupa kendaraan umum menuju ke sekolah. 

"Sesuai perjanjian yang telah ditetapkan pemerintah kota Batu memberikan subsidi untuk angkutan pelajar gratis sebesar Rp 129.600 per hari kepada 42 unit MPU," jelas Aries.

Aries pastikan ke depan akan semakin banyak jalur ke sekolah yang mendapatkan program angkutan pelajar gratis. Oleh karena itu semua guru, kepala sekolah dan orang tua dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya.

"Kita berharap ke depan seluruh jalur di kota Batu akan mendapatkan bantuan sehingga seluruh wilayah terjangkau untuk angkutan belajar gratis," pungkasnya.

 

Terdapat 20 waiting point atau titik jemput di 9 rute trayek MPU Kota Batu. Yaitu :

 

BS-A (Batu-Songgoriti) : Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Indomaret Jl. Hasanuddin; 

Jalur BS-B (Batu-Songgoriti) : Pemandian Tirta Nirwana Songgoriti, Kelurahan Songgokerto. 

Jalur BSS (Batu-Selecta-Sumber Brantas) : Translock Jl. Raya Junggo dan Rest Area Sidomulyo; 

Jalur BB (Batu-Bumiaji): Kantor KUA Bumiaji

Kemudian, jalur BJL (Batu- Junrejo- Landungsari): simpang 3 Tugu Gentong Junrejo, Simpang 4 Tlekung dan Tugu Pancasila Oro Oro Ombo.

Jalur BGK (Batu- Giripurno- Karangploso): Pertigaan Dusun Sekar Putih Desa Pendem dan Masjid Giripurno.

Jalur BL (Batu-Landungsari ): Pos Apel Jl Ir Sukarno Dadaprejo, Simpang Arhanud, Ruko Nina Arta Mojorejo dan Alfamart Rejoso.

Jalur BG (Batu- Gunungsari): Tugu Wisata Petik Mawar Gunungsari, Simpang Empat Al Izzah, dan Rest Area Sumberejo.

Jalur, BTL (Batu- Torongrejo- Landungsari): Karangmloko Dadaprejo tengah dan Kantor Urusan Agama Junrejo. (*)

 

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Angkutan Pelajar Gratis Pemkot Batu angkot