Anas Urbaningrum Sowan ke Bambang Irianto, Mantan Wali Kota Madiun

Jurnalis: S. Widodo
Editor: M. Rifat

14 April 2023 00:03 14 Apr 2023 00:03

Thumbnail Anas Urbaningrum Sowan ke Bambang Irianto, Mantan Wali Kota Madiun Watermark Ketik
Anas Urbaningrum saat bukber di RM Ponyo, Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, (11/4/2023). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, MADIUN – Mantan terpidana kasus korupsi Hambalang Anas Urbaningrum Kamis (13/4/2023) sowan ke mantan Wali Kota Madiun, Bambang Irianto (BI) di Madiun. Kunjungan itu salah satu agenda safari Ramadan Anas usai bebas dari Lapas Sukamiskin, Selasa (11/4/2023).

Anas merasa ada hubungan spesial antara dirinya dan BI. Layaknya paman dan keponakan, yang terikat secara lahir batin, visi, komitmen dan persamaan cara pandang dengan pria yang mantan petinggi Partai Demokrat itu.

“Bersama paman saya (Bambang Irianto) kami berpikir ke depan bahwa ada sejarah, bagian dari hikmah yang dipetik menjadi pelajaran. Kami selalu diskusi bersama dengan perspektif tidak pernah melihat belakang. Kami bahas hal-hal yang lebih baik lagi,” kata Anas.

Kedatangan Anas disambut para loyalis dan simpatisan. Sebelum buka puasa, ia masuk ke dalam sebuah rumah dan berbincang bincang bersama sejumlah orang.

“Ini adalah melanjutkan rasa syukur karena sudah bebas, merdeka. Jadi semacam pemanasan mengenal keadaan di luar. Saya begitu lama menjalani masa hukuman kurungan penjara 9 tahun. Dengan menghirup udara bebas tentunya bagian dari proses mengenal keadaan di luar," ucap Anas.

Anas menambahkan, dia ingin mendengar perkembangan maupun masukan-masukan dari banyak orang. Banyak hal yang bisa diambil untuk bahan mengambil langkah langkah ke depan.

“Sembilan tahun banyak yang berubah. Jadi tidak boleh tanpa bekal yang cukup dalam pengenalan lapangan. Baru setelah itu mengambil langkah yang baik,” pungkas Anas.

Diketahui, Bambang Irianto (BI) merupakan Wali Kota Madiun periode 2009-2014 dan kembali terpilih untuk periode 2014 hingga 2019. Namun, pada 2017 dia tersandung kasus korupsi. Pemerintahan Pemkot Madiun saat itu dilanjutkan wakilnya, Sugeng Rismiyanto hingga akhir masa jabatan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bambang Irianto madiun Demokrat Anaz Urbaningrum