Aliansi Relawan se-Malang Raya Targetkan 60 Persen Suara untuk Kemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

15 Januari 2024 13:12 15 Jan 2024 13:12

Thumbnail Aliansi Relawan se-Malang Raya Targetkan 60 Persen Suara untuk Kemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur Watermark Ketik
Deklarasi oleh 16 aliansi relawan se-Malang Raya pendukung Prabowo-Gibran. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Sebanyak 16 aliansi relawan se-Malang Raya pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 telah mendeklarasikan diri untuk memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024.

Para aliansi yakin bahwa Prabowo-Gibran mampu memperoleh suara rakyat Jawa Timur hingga 60 persen.

"Target suara kita tentunya di atas 50 persen, paling tidak 60 persen suara Jawa Timur harus tercapai. Saya yakin Jatim akan memenangkan itu dan saya merasa bersyukur adanya deklarasi dari 16 aliansi relawan masyarakat Malang Raya untuk mendukung Prabowo-Gibran," ujar Yuliani selaku Ketua Forum Pengasuh Majelis Taklim dari TKN Pusat, Senin (15/1/2024).

Ia menyadari bahwa Malang Raya telah lama dikuasai oleh salah satu partai pendukung paslon presiden dan wakil Presiden lain. Namun kehadiran 16 aliansi menjadi suatu keyakinan bahwa relawan dapat menjadi ujung tombak untuk memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran.

"Kalau sudah basisnya kita kuasai di sini dengan semangat relawan, apalagi saya dengar sendiri deklarasi ini adalah hasil kemandirian. Ini luar biasa dan kita apresiasi. Apa yang jadi kerja keras relawan aliansi ini semoga diikuti daerah lain. Ini adalah ujung tombak semoga Jatim bisa memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran," lanjutnya.

Sementara itu, Relawan Projo Malang Raya juga turut hadir memberikan dukungannya kepada Paslon nomor urut 2 itu. Ahmad Gufron selaku Ketua DPC Proo Kabupaten Malang menjelaskan terdapat perwakilan 70 relawan dari setiap kecamatan di Kabupaten Malang yang datang.

"Kegiatan ini untuk mempersatukan relawan se-Malang Raya yang dimotori oleh Arek 2 dan semua gabungan relawan. Tujuannya untuk menyukseskan Pilpres dan dukungan kepada Prabowo-Gibran untuk menang satu putaran," ujarnya saat dijumpai usai deklarasi di GOR Ken Arok, Malang.

Projo menargetkan mampu mencapai target suara 80 persen untuk wilayah Malang Raya. Berbagai upaya telah dilakukan, mulai dari menghampiri tiap rumah, melakukan kegiatan sosial, hingga konsolidasi.

"Saya yakin Malang Raya bisa mencapai 80 persen, itu dari data yang diperoleh dari semua sayap, relawan, dan juga para generasi milenial. Projo pasti mendukung Prabowo dan Gibran," tuturnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Prabowo-gibran Pilpres 2024 Prabowo Subianto Gibran Rakabuming Raka Projo Projo Kabupaten Malang Pe pemilu2024 Projo Malang Raya TKN