Aksi Pencuri Spesialis Kotak Amal di Pujon Malang Terekam CCTV

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

8 Mei 2024 10:51 8 Mei 2024 10:51

Thumbnail Aksi Pencuri Spesialis Kotak Amal di Pujon Malang Terekam CCTV Watermark Ketik
Aksi pencurian kotak amal di Masjid Arinal Haq Pujon Desa Ngabab, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. (Foto: Tangkapan layar CCTV)

KETIK, MALANG – Pencurian kotak amal di Masjid Arinal Haq Pujon Desa Ngabab, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang Terekam CCTV. Aksi yang terjadi pada Minggu (5/5/2024) dinihari itu kini viral setelah diunggah dalam akun Instagram @infobatusam, Selasa (7/5/2024) kemarin.

Dalam rekaman CCTV, tampak dua orang pelaku pencurian berhenti di depan masjid dengan sebuah motor matik. Satu orang tampak siaga di atas sepeda motor. 

Sedangkan, satu orang lainnya masuk ke masjid dan langsung mengangkat dan membawa keluar kotak amal. Kedua pelaku mengenakan pakaian jumper dan bermasker untuk menyembunyikan identitas mereka.

Kapolsek Pujon AKP Sigit Raharjo membenarkan telah mengetahui informasi pencurian itu. Namun, pihaknya belum menerima laporan, tetapi timnya dikerahkan untuk memeriksa TKP.

"Sampai dengan saat ini belum ada laporan ke Polsek Pujon, kami akan cek dulu," katanya, Rabu (8/5/2024).

Endang warga RT 15 Desa Ngabab menguraikan, pencurian kotak amal di masjid tersebut sudah keempat kalinya. Takmir masjid memasang CCTV karena pencurian berulang kali terjadi. 

"Kejadian ini ya pertama setelah dipasang CCTV. Sebelumnya yang saya tahu sudah tiga kali masjid kecolongan," ujarnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kabupaten Malang Kotak masjid Pencurian