Akoirium, Spot Favorit Pengunjung Selecta Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

19 Mei 2024 00:00 19 Mei 2024 00:00

Thumbnail Akoirium, Spot Favorit Pengunjung Selecta Kota Batu Watermark Ketik
Pengunjung sedang melihat ikan koi di Akoirium Taman Rekreasi Selecta di Kota Batu, Sabtu (18/5/2024). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Taman Rekreasi Selecta di Kota Batu memiliki akuarium yang berisi ikan koi atau disebut Akoirium. Akoirium yang baru dibangun pada awal tahun 2024 tersebut kini menjadi Spot foto favorit pengunjung Selecta. 

Akoirium Taman Rekreasi Selecta dibagi menjadi lima kawasan. Semua terletak di bagian depan wisata yang ada di Desa Tulungrejo kecamatan Bumiaji Kota Batu tersebut.

"Total hampir seratus meter dengan lebar 1 meter. Yang terbagi dalam lima akuarium," kata Direktur Taman Rekreasi Selecta, Pramono, Sabtu (18/5/2024).

Pramono menjelaskan, sebelumnya taman Rekreasi Selecta punya kolam ikan yang ada background taman lumut itu kan selalu menjadi spot foto pengunjung. Kolam ikan itu berisi macam macam ikan. 

"Direksi yang lalu mencoba diganti dengan ikan koi dengan asumsi ikan koi itu kan di daerah dingin lebih tahan. Karena Ikan Koi dari Jepang yang ada musim dingin," jelasnya.

Menurut Pramono, secara motif dan warna, Ikan Koi sangat menarik untuk di kolam. Kemudian di kembangkan, tidak hanya di Kolam tetapi juga di akuarium.

"Kalau akuarium kan melihatnya dari samping sehingga corak warna Ikan koi lebih kelihatan," tambahnya.

Tentunya, dengan adanya akoirium itu wisatawan semakin betah di Taman Rekreasi Selecta. Hal itu terbukti dengan banyaknya pengunjung pada libur kenaikan Isa Al-Masih kemarin.

Pramono menguraikan, tercatat jumlah wisatawan yang berkunjung tembus sekitar 3.000 orang. Kemudian di puncak liburan, yakni di hari Sabtu dan Minggu, ada sekitar 5.000 wisatawan.

"Kenaikan jumlah pengunjung pada libur panjang sangat jauh dari hari-hari biasa. Jika hari biasa, jumlah pengunjung yang datang hanya sekitar 500-700 wisatawan," tegasnya. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Taman Rekreasi Selecta Ikan Koi Akuarium