Ajak Pedagang Bersih-Bersih Pasar, Bupati: Biar Bersih dan Ramai

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin

20 September 2023 11:50 20 Sep 2023 11:50

Thumbnail Ajak Pedagang Bersih-Bersih Pasar, Bupati: Biar Bersih dan Ramai Watermark Ketik
Bersih-bersih Pasar Mangli Kecamatan Kaliwates Jember (20/9/2023) (Foto: Diskominfo Jember)

KETIK, JEMBER – Pemkab Jember menginisiasi kegiatan bersih-bersih pasar yang dilaksanakan setiap hari Rabu secara bergantian di seluruh pasar yang ada di Kabupaten Jember.

Kegiatan dengan tajuk Wes Wayahe Pasar Jember Resik diawali di Pasar Mangli Kecamatan Kaliwates pada Rabu (20/90/2023). Bupati Jember, Hendy Siswanto turun langsung mengajak para masyarakat sekitar untuk sadar kebersihan di lingkungannya, khususnya para pedagang pasar.

Dalam Resik Pasar Mangli juga melibatkan banyak elemen masyarakat termasuk siswa-siswi SMP yang ada di Kecamatan Kaliwates. Mereka dilibatkan untuk menumbuhkan rasa kepedulian tidak hanya di lingkungan sekolah, namun juga fasilitas umum.

“Setiap hari Rabu kita akan melaksanakan Bersih-bersih pasar dan kami ikut sertakan seluruh stakeholder yang ada, pedagang pasar dan adik-adik sekolah untuk membersihkan pasar kita bersama-sama,” tutur Hendy.

Foto Gunakan eskavator, Bupati Jember Hendy Siswanto membongkar bangunan tidak dipakai di Pasar Mangli, Rabu (20/9/2023) (Foto: Diskominfo Jember)Gunakan eskavator, Bupati Jember Hendy Siswanto membongkar bangunan tidak dipakai di Pasar Mangli, Rabu (20/9/2023) (Foto: Diskominfo Jember)

Sebelumnya Pasar Mangli terlihat kumuh dan penataan parkir yang masih semrawut. Ditambah lokasinya yang berada di persimpangan jalan nasional dan rawan kemacetan, sehingga kondisi pasar tidak nyaman untuk dikunjungi.

Ada bangunan yang berdiri tepat di depan pasar, menutupi wajah pasar dan tidak terlihat rapi. “Yang dibongkar hari ini bangunan yang sudah tidak dipakai. Kita bersihkan untuk fasilitas parkir dan bebas nyaman dipandang,” terang Hendy.

Selain itu juga membersihkan lapak-lapak pedagang di pasar yang sudah lama tidak digunakan tidak kumuh dan pengunjung merasa nyaman.

“Kita semua wajib bekerjasama, rukun dan bergotong-royong juga saya minta tolong kepada para pedagan di pasar mangli untuk membersihkan kios masing-masing itu dilakukan setiap hari agar pasar kita bersih dan ramai pengunjungnya,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

bersih-bersih pasar Wes Wayahe Pasar Jember Resik kebersihan Pasar Tradisional Jember Bupati Jember Hendy Siswanto