Agresif! Mario Aji Merangsek Naik Tujuh Posisi di GP Spanyol

Jurnalis: Nata Yulian
Editor: M. Rifat

30 April 2023 15:55 30 Apr 2023 15:55

Thumbnail Agresif! Mario Aji Merangsek Naik Tujuh Posisi di GP Spanyol Watermark Ketik
Pembalap Moto3 asal Indonesia Mario Aji saat tampil di sirkuit Jerez GP Spanyol, Minggu (30/4/2023). (Foto: Honda Team Asia)

KETIK, JAKARTA – Memulai balapan Moto3 GP Spanyol 2023 dari posisi 26, Minggu (30/4/2023) sangat tidak menguntungkan bagi pembalap Indonesia Mario Aji.

Namun, begitu start pembalap asal Magetan itu langsung tampil agresif. Di tikungan pertama dia sudah berhasil mendahului banyak pembalap.

Memasuki lap kedua dia sudah berada di posisi ke-22. Setelah lima lap berlalu, Mario Aji masih berupaya merangsek masuk posisi 20 besar.

Di sisa delapan lap pembalap 19 tahun itu berhasil masuk ke posisi-19. Manuver yang terlalu agresif membuat Mario Aji sempat melewati batas track limit. Gara-gara itu di sisa 6 lap Mario Aji tampak lebih hati-hati.

Jika kembali melewati batas track limit dia akan mendapat penalti. Pembalap berjuluk Super Mario itu akhirnya harus puas finis di posisi 19 pada balapan sepanjang 19 lap itu.

“Hasil balapan tidak sesuai yang aku harapkan. Aku tidak bisa mengendarai motorku seperti yang aku mau sejak awal. Tapi aku yakin bisa memecahkan masalah ini. Kami akan memupuk motivasi lagi untuk tampil lebih baik di Le Mans,” ucap Mario Aji dalam rilis Honda Team Asia.

Balapan Moto3 kali ini dimenangkan oleh Ivan Ortola dari Angeluss MTA Racing.(*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Moto3 Moto2 MotoGP Spanyol Jerez