Adelina Batrisyia Arifin, Mahasiswi Berhijab yang Sarat Prestasi

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

9 Oktober 2023 02:25 9 Okt 2023 02:25

Thumbnail Adelina Batrisyia Arifin, Mahasiswi Berhijab yang Sarat Prestasi Watermark Ketik
Adelina Batrisyia Arifin (Foto: dokumen pribadi/Wandi Ruswannur)

KETIK, BANDUNG – Adelina Batrisyia Arifin, akrab dengan panggilan El, mahasiswi semester 6 dari Akademi Pariwisata NHI (National Hotel Institute) Bandung mengungkapkan dan menegaskan bahwa muslimah harus mampu berprestasi.

Pemilik akun media sosial Instagram @batrisyiaaaalina mengatakan, ia selalu berusaha menjadi yang terbaik dengan cara belajar dan belajar. Ia sangat senang jika dapat dipercaya mengikuti perlombaan yang bisa meraih prestasi karena bakat dan kelebihan yang dimiliki.

Menurut El yang bekerja sebagai daily worker di beberapa Kitchen Hotel, setiap muslimah pasti bisa berprestasi, karena semua orang memiliki kelebihan masing-masing dan setiap orang harus menyalurkan kelebihannya, supaya bisa melihat sampai mana batas kemampuannya. 

"Seorang muslimah yang berprestasi itu menurut saya sangat keren. Karena ia mampu mengimbangi kelebihannya dan kebolehannya dengan tetap menjalani kaidah Islam," kata El kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan singkat Whatsapp, Senin (09/10/2023).

Gadis yang hobi menyanyi, membuat lagu, olah raga, dan menggambar ini menuturkan bahwa kunci seseorang berprestasi adalah percaya diri. Dari situ, ia bisa menunjukkan kebolehan dan terus berprestasi untuk membuktikan bahwa ia mampu dalam beberapa hal.

"Kunci utama menjadi seseorang muslimah yang hebat adalah percaya diri. Percaya diri akan segala hal seperti percaya diri bahwa kita bisa melakukan hal itu, dan percaya bahwa kita mampu mewujudkan yang kita inginkan," terangnya.

Putri dari pasangan Slamet Arifin dan Erna Sri Yuliatin menegaskan, agar jangan malu dan takut, meski berhijab. Karena itu akan menutup semua dan memendam kelebihan.

"Jadi ayolah menjadi percaya diri, supaya kita bisa meraih apapun yang diinginkan dan membuktikan bahwa kita adalah muslimah yang hebat dan berprestasi," tandasnya.

Berikut sederet prestasi membangggakan yang diraih El:

Lomba menyanyi solo SD (juara 1 dan 2).
Lomba menggambar SD (juara 2).
Lomba Basket SD (juara 1 dan 3).
Lomba kaligrafi SMP (juara 1).
Lomba menyanyi solo SMP (juara 1).
Lomba Indonesian Public Speaking SMP (juara 1).
Lomba Badminton SMP (juara 1).
Lomba menyanyi SMA (juara 1).
Lomba MTQ SMA (Juara 1)
Aktris terbaik dalam membuat short movie di sekolah.
 

Tombol Google News

Tags:

Adelina Batrisyia Arifin mahasiswi Cantik Akademi Pariwisata NHI Bandung muslimah berprestasi