Acara Bakti Sosial Meriahkan Perayaan HUT Satpol PP, Damkarmat hingga Satlimnas di Jember

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Mustopa

6 Maret 2024 14:10 6 Mar 2024 14:10

Thumbnail Acara Bakti Sosial Meriahkan Perayaan HUT Satpol PP, Damkarmat hingga Satlimnas di Jember Watermark Ketik
Penanaman pohon dalam rangka HUT Satpol PP, Damkarmat, Satlimnas di TPA Pakusari (Foto: Satpol PP Jatim)

KETIK, JEMBER – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja, ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, ke-62 Satuan Perlindungan Masyarakat yang digelar di Jember berlangsung meriah.

Rangkaian peringatan hari ulang tahun Satpol PP, Damkarmat dan Satlimnas Jawa Timur diawali dengan apel bersama di halaman Kantor Pemkab Jember, Selasa (5/3/2024).

Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Timur, M. Hadi Wawan Guntoro, S.STP., M.Si., CIPA., memimpin apel yang diikuti oleh pasukan Satpol PP, Damkarmat, Satlinmas dan pelajar SMA di Jember.

Acara berlanjut dengan kegiatan bakti sosial yang dilakukan di empat titik. Titik pertama dan kedua  di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Mambaul Ulum LKSA Ar-Raudloh Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang.

Acara di dua tempat tersebut berupa santunan Panti Asuhan yang masing-masing dipimpin Kepala Bakorwil Malang dan Pamekasan.

Santunan ini melibatkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Timur dan Baznas Kabupaten Jember.

Sementara titik ketiga adalah aliran Sungai Mayang di Kranjingan Kecamatan Sumbersari yang dipimpin Bakorwil Bojonegoro dan Jember, berupa penebaran 10.000 benih ikan.

Titik terakhir adalah TPA Pakusari berupa kegiatan penghijauan melalui penanaman 550 pohon yang dipimpin langsung Kasatpol PP Jatim.

Selain acara bakti sosial juga ada pentas hiburan di Alun-alun Jember. Sementara puncak peringatan berupa gelar pasukan yang berlangsung pada Rabu (6/3/2024).(*)

Tombol Google News

Tags:

Satpol PP Satlimnas Damkarmat HUT