92 Perwira dari Komjen hingga AKBP Dimutasi

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Rudi

27 Februari 2023 01:52 27 Feb 2023 01:52

Thumbnail 92 Perwira dari Komjen hingga AKBP Dimutasi Watermark Ketik
Kapolri mutasi jajaran dari pangkat AKBP hingga Komjen. (Foto: @listyosigitprabowo)

KETIK, JAKARTA – Sembilan puluh dua Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) di Korps Bhayangkara per 26 Februari 2023 dimutasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo 

Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/498/II/KEP/2023 tertanggal 26 Februari 2023 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Dalam telegram itu, Kabaintelkam Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri dimutasi ke posisi barunya sebagai Irwasum Polri Posisi Irwasum terakhir diisi oleh Komjen Pol Agung Budi Martoyo yang ditunjuk menjadi Pati Itwasum Polri dalam rangka pensiun.

Sementara Kabaintelkam yang baru diisi oleh Irjen Pol Wahyu Widada yang sebelumnya mengisi jabatan As SDM Kapolri.

Kapolri juga menunjuk Irjen Pol Dedi yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Humas Polri mengisi posisi As SDM Kapolri.

Mutasi Pati Polri: Ahmad Dofiri Jadi Irwasum, Irjen Wahyu Kabaintelkam

Sedangkan posisi Kadiv Humas yang ditinggalkan Dedi akan diisi oleh Brigjen Pol Sandi Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Jianstra SSDM Polri.

Selanjutnya Kapolri juga menunjuk Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Jawa Timur menjadi Widyaiswara Kepolisian Utama Tk. I Sespim Polri.

Untuk mengisi posisi Wakapolda Jatim, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan diangkat untuk mengisi jabatan tersebut.

Sedangkan posisi yang ditinggalkan Akhmad akan diisi oleh Kombes Pol Pasma royce yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Jakarta Barat.

Tombol Google News

Tags:

92 Komjen AKBP Mutasi Bhayangkara Polisi