7 Mahasiswa Pascasarjana IPB Asal Aceh Diwisuda, Salah Satunya dari Nagan Raya

Jurnalis: Basriadi
Editor: M. Rifat

25 April 2024 00:33 25 Apr 2024 00:33

Thumbnail 7 Mahasiswa Pascasarjana IPB Asal Aceh Diwisuda, Salah Satunya dari Nagan Raya Watermark Ketik
Usai menjalani wisuda, para mahasiswa pascasarjana IPB asal Aceh berswafoto dengan Ikamapa Bogor di lingkungan kampus IPB, Rabu (24/4/2024). (Nelli for Ketik.co.id)

KETIK, NAGAN RAYA – Sejumlah mahasiswa pascasarjana di Institut Pertanian Bogor (IPB University) asal Aceh diwisuda pada Rabu (24/4/2024). Salah satunya Nelli Setiana (27) yang merupakan mahasiswa asal Desa Keude Seumot, Beutong, Nagan Raya, Aceh.

Dalam momen itu, mereka merayakan pencapaian penting dalam perjalanan akademis Periode ke-VII. Kegiatan itu juga dihadiri dan dimeriahkan oleh Ikatan Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Aceh (Ikamapa) Bogor, yang mendampingi para wisudawan.

Ketua Ikamapa Bogor, Fajar Alfitra dalam keterangannya mengatakan, keikutsertaan pihaknya pada momen tersebut telah menjadi budaya yang baik di kalangan mahasiswa Aceh yang berada di Bogor. Kemudian hal itu juga sebagai bentuk apresiasi pihaknya kepada wisudawan.

"Setiap ada salah satu anggota keluarga Ikamapa Bogor merayakan hari wisudanya, kami juga ikut serta menghantarkan, mendoakan, dan merayakan kebahagiaan bersama-sama, agar kehangatan keluarga bisa tetap dirasakan meskipun di perantauan," ujar Fajar.

Foto Nelli Setiana (27) yang merupakan mahasiswa IPB University asal Beutong, Nagan Raya usia mengikuti wisuda, Rabu (24/4/2024). (Nelli for Ketik.co.id)Nelli Setiana (27) mahasiswa IPB University asal Beutong, Nagan Raya usia mengikuti wisuda, Rabu (24/4/2024). (Nelli for Ketik.co.id)

Fajar juga menyampaikan harapannya terhadap kontribusi wisudawan bagi pembangunan Aceh. Karena menurutnya, para wisudawan ini dengan segala keahlian dan pengetahuan yang telah mereka peroleh, memiliki potensi besar untuk memberikan kontribusi signifikan bagi kemajuan daerah.

"Kami berharap mereka dapat menerapkan ilmu yang mereka pelajari untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Aceh, khususnya dalam sektor-sektor kritikal seperti pertanian, pendidikan, dan infrastruktur," lanjut Fajar.

Adapun tujuh para wisudawan tersebut yakni Nelli Setiana (27) asal Kabupaten Nagan Raya jurusan Ilmu Ekonomi yang merupakan tenaga ahli DPRK Nagan Raya Fraksi Golkar-SIRA, selanjutnya Gunawan (28) dari Aceh Besar jurusan Pemuliaan dan Bioteknologi Tanaman.

Selain itu, Ahmad Alwi Azhari (29) asal Aceh dengan jurusan Entomologi, dan Rizka Ora Aurora Yahya (29) dari Banda Aceh mengambil jurusan Ilmu Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan.

Kemudian, juga mahasiswa asal Kota Langsa yaitu Zaki Fardhiya (25) dari Kota Langsa jurusan Ilmu Keluarga dan Perkembangan Anak, Syarifah Fauziah Alawiah (26) dari Aceh Selatan jurusan Teknik Industri Pertanian, serta Kamalia Ulfa (26) dari Banda Aceh jurusan Komunikasi Pembangunan Pertanian dan Pedesaan.

Untuk diketahui, IPB University sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi di Indonesia terus berkomitmen menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu menghadapi berbagai tantangan global dengan keahlian yang relevan dan aplikatif.

Pada pergelaran wisuda periode ke-VII ini, setidaknya IPB University telah mewisudakan mahasiswa pascasarjana asal Provinsi Aceh yang berkompeten, dan pastinya telah dibekali keahlian dan pengetahuan yang mumpuni. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pendidikan Nagan Raya Aceh Pascasarjana IPB Wisudawan Aceh Ikamapa