55 Ribu Orang Ikuti Gerak Jalan Sehat Heroik Pemkot Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

25 Agustus 2024 10:51 25 Agt 2024 10:51

Thumbnail 55 Ribu Orang Ikuti Gerak Jalan Sehat Heroik Pemkot Batu Watermark Ketik
Lautan peserta Gerak Jalan Sehat Heroik - Gebyar Senam Kolaborasi Merah Putih yang digelar Pemkot Batu, Minggu 25 Agustus 2024. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Gerak Jalan Sehat Heroik - Gebyar Senam Kolaborasi Merah Putih yang digelar Pemkot Batu diikuti 55 ribu peserta dari berbagai kalangan, Minggu 25 Agustus 2024.

Tak hanya itu, beberapa orang juga nampak mengenakan pakaian unik. Seperti pakaian adat, pakaian ala pewayangan, pakaian ala pejuang hingga pakaian ala Cinderella dari bahan bekas.

Kegiatan yang berlangsung di Stadion Brantas Kota Batu itu semakin meriah dengan hadirnya bintang tamu pedangdut cantik Jihan Audy. Serta tampil pula OM New Aridha, Risna Rismaya dan Rima Ayuda.

"Jalan sehat ini merupakan bagian dari rangkaian untuk memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI," kata Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai.

Untuk memeriahkan kegiatan tersebut juga disiapkan doorprize uang tunai dengan total Rp79 juta dari Pj Wali Kota Batu. Termasuk 20 hadiah uang tunai untuk peserta dengan kostum terunik dan paling heroik.

Selain itu juga ada doorprize seperti sepeda gunung, lemari es, mesin cuci, TV, lemari, meja belajar, spring bed dan 790 doorprize atau voucher wisata menarik lainnya. Serta grand prize berupa satu unit mobil.

"Alhamdulillah kegiatan ini didukung semua pihak. Bahkan dari 60 ribu tiket yang kami cetak, 55 ribu tiket terjual. Artinya ada sekitar 55 ribu orang mengikuti jalan sehat ini," tambah Aries.

Menurut Aries, jalan sehat mudah dilakukan oleh siapa saja. Sehingga dipilih sebagai salah satu kegiatan memeriahkan peringatan HUT ke-79 RI.

Selain itu, untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan Ke-79 RI, Pemkot Batu telah menyiapkan berbagai kegiatan menarik selama bulan Agustus.

"Mudah-mudahan dengan semangat dan kebersamaan melalui jalan sehat ini, dapat membangkitkan semangat warga masyarakat Kota Batu untuk bersama-sama membangun Kota Batu," tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Gerak Jalan Sehat Heroik Gebyar Senam Kolaborasi Merah Putih Pemkot Batu