4 Target Pemkot Malang Pertahankan Predikat Reformasi Birokrasi dan SAKIP

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

26 Juli 2023 09:08 26 Jul 2023 09:08

Thumbnail 4 Target Pemkot Malang Pertahankan Predikat Reformasi Birokrasi dan SAKIP Watermark Ketik
Wali Kota Malang, Sutiaji dalam pelaksanaan penguatan kapasitas perangkat daerah (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur tengah berupaya mempertahankan predikat sangat baik (BB) pada Reformasi Birokrasi dan level memuaskan (A) pada Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Nah, untuk mewujudkannya terdapat 4 target utama yang harus diperhatikan.

Wali Kota Malang, Sutiaji membeberkan keempat target tersebut, yakni penanganan kemiskinan ekstrim, digitalisasi pelayanan, penurunan angka stunting, dan tumbuhnya investasi di daerah.

Sutiaji pun mengumpulkan Kepala dan Sekretaris OPD Kota Malang untuk evaluasi kinerja yang telah dilakukan.

"Reformasi birokrasi kami ini ada empat area tematik. Tapi cakupannya kan beda dan ada pengembangan sebagai tindak lanjut dari catatan-catatan tahun kemarin. Kami menindaklanjuti apa yang sudah dilakukan oleh masing-masing daerah di Kota Malang," ujar Sutiaji pada Rabu (26/7/2023).

Menurut Sutiaji, hal tersebut sebagai bentuk konsistensi Pemerintah Kota Malang dalam meningkatkan kualitas layanan pada masyarakat. Sutiaji pun berpesan untuk menanamkan nilai kebaikan dalam diri para ASN.

"Masyarakat sekarang ekspektasinya luar biasa. Jadi layanan bagi kami di sini sudah baik, tapi terkadang dibandingkan dengan daerah yang notabene sudah bagus," lanjutnya.

Pemkot Malang pun kini tengah berproses menjalankan empat target untuk mempertahankan reformasi birokrasi, salah satunya penanganan stunting. Program yang telah dilakukan ialah Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang diakomodir oleh pusyandu di masing-masing daerah.(*)

Tombol Google News

Tags:

sakip Pemkot Malang Kota Malang Wali Kota Malang Sutiaji