4 Makanan Khas Malang yang Wajib Dicoba, Dijamin Maknyus!

Jurnalis: Mustopa
Editor: M. Rifat

14 Juli 2023 00:10 14 Jul 2023 00:10

Thumbnail 4 Makanan Khas Malang yang Wajib Dicoba, Dijamin Maknyus! Watermark Ketik
Cwie Mie Malang. (Foto: instagram @cwiemiemlg_)

KETIK, JAKARTA – Malang tidak hanya dikenal dengan objek wisatanya yang indah dan eksotis. Akan tetapi, ada banyak makanan khas yang bisa dinikmati ketika travelling ke kota apel.

Makanan yang bisa dicicipi pun beragam dan tidak bikin kantong bolong karena harganya cukup terjangkau. Untuk rasanya, dijamin menggugah selera dan membuat ketagihan.

Berikut 4 makanan khas yang bisa dicicipi sambil menikmati hawa sejuk Kota Malang:

Orem-Orem

Orem-Orem khas Malang merupakan makanan berkuah santan yang dipadukan dengan potongan tempe. Biasanya disajikan dengan irisan lontong atau ketupat.

Pada mulanya, Orem-Orem adalah makanan rumahan yang biasa ditemukan saat acara hajatan. Namun, saat ini sudah bisa didapatkan di warung-warung atau pedagang kaki lima.

Cwie Mie

Cwie Mie cukup populer di Malang karena rasanya yang gurih dan cenderung lebih asin. Makanan ini merupakan olahan mie yang dipadukan dengan rebusan ayam yang telah dihaluskan.

Meski sekilas terlihat sama, makanan ini berbeda dengan mie ayam atau mie pangsit. Selain karena rasanya, Cwie Mie biasanya disajikan dengan daun selada sebagai pelengkap.

Sate Gebug

Sate Gebug layak dicoba ketika jalan-jalan ke Kota Malang. Sesuai namanya, daging sapi segar yang menjadi bahan dasar sate ini digebuk atau dipukul sampai lunak sebelum dibakar.

Rasanya dijamin maknyus karena dibumbui dengan rempah-rempah pilihan. Makanan ini bisa ditemui di Warung Sate Gebug 1920 yang cukup legendaris di Kota Malang.

Nasi Goreng Mawut

Makanan khas Malang yang satu ini cukup mudah ditemukan. Nasi goreng Mawut banyak dijual oleh pedagang kaki lima terutama pada sore hingga malam hari.

Nasi Mawut merupakan nasi goreng yang disajikan dengan mie. Biasanya ada tambahan sedikit sayur dan ayam goreng yang telah disuwir.(*)

Tombol Google News

Tags:

makanan Kuliner Malang Cwie Mie sate gebug