4 Aktor Kemenangan Persebaya Atas Bhayangkara FC

Jurnalis: Mustopa
Editor: Marno

8 Agustus 2023 13:49 8 Agt 2023 13:49

Thumbnail 4 Aktor Kemenangan Persebaya Atas Bhayangkara FC Watermark Ketik
Penggawa Persebaya tengah merayakan gol Sho Yamamoto ke gawang Bhayangkara FC (Foto: Persebaya.id)

KETIK, SURABAYA – Persebaya memutus tren negatif ketika melawat ke markas Bhayangkara FC pada pekan ke-7 BRI Liga 1 2023/2024. Tim Kota Pahlawan menang dengan skor tipis 1-2 di Stadion Patriot Chandra Bhaga, Bekasi, Selasa (8/8/2023).

Kemenangan Persebaya diwarnai comeback, karena gawang Ernando Sutaryadi lebih dulu dibobol oleh Sani Rizki Fauzi pada menit 20'. Green Force kemudian membalas melalui Bruno Moreira (26') dan Sho Yamamoto (64').

Berdasarkan data statistik, Persebaya sebenarnya kalah dari sisi permainan. Tim yang identik dengan warna hijau ini hanya mencatatkan penguasaan bola sebesar 44 persen.

Jumlah shot on target Persebaya juga lebih sedikit dari Bhayangkara FC. Beruntung Persebaya cukup efektif mengonversi peluang menjadi gol, sehingga mampu membobol gawang The Guardian sebanyak dua kali.

Kemenangan tersebut juga tidak lepas dari performa pemain yang tampil apik dalam pertandingan tersebut. Menurut data di laman Lapangbola, ada 4 pemain yang tampil menonjol sepanjang pertandingan.

Berikut 4 aktor Kemenangan Persebaya berdasarkan rating di laman Lapangbola:

Bruno Moreira

Peran Bruno Moreira di lini serang Persebaya cukup krusial. Dia tanpa henti terus menebar ancaman ke gawang Bhayangkara FC selama 90 menit berada di lapangan.

Winger asal Brasil itu tercatat melepaskan tiga tembakan ke gawang Bhayangkara FC. Satu di antaranya menjadi gol yang kemudian membangkitkan semangat penggawa Persebaya.

Tidak hanya itu, Bruno Moreira juga tercatat mengkreasikan dua peluang. 

Sho Yamamoto

Performa impresif juga ditunjukkan oleh Sho Yamamoto. Gelandang asal Jepang ini mencetak gol kedua Persebaya yang kemudian menjadi penentu kemenangan.

Sho Yamamoto sebenarnya hanya melepaskan satu tembakan. Namun, satu-satunya shot on target itu memaksa kiper Bhayangkara FC, Awan Setho memungut bola dari gawangnya.

Satu peluang juga sempat dikreasikan Sho Yamamoto sebelum akhirnya digantikan Wildan Ramdhani pasa 76'.

Song Ui-young

Gelandang berpaspor Singapura, Song Ui-young juga ikut andil di balik kemenangan Persebaya atas Bhayangkara FC. Dia menyumbang 1 assist untuk gol yang dicetak Sho Yamamoto.

Sepanjang pertandingan, Song Ui-young sebenarnya mampu mengkreasikan dua peluang. Namun, hanya satu yang diteruskan menjadi gol.

Pemain kelahiran Korea Selatan ini sebenarnya sempat mencoba melepaskan satu tembakan. Namun, tendangannya masih mampu di-block pemain belakang lawan.

Andre Oktaviansyah

Andre Oktaviansyah menjadi satu-satunya pemain lokal dalam daftar ini. Andre ikut berkontribusi di balik gol yang dilepaskan Bruno Moreira pada menit 26'.

Itu pun menjadi satu-satunya peluang yang ia lepaskan sepanjang selama hampir satu jam di lapangan. Sebab, pada menit 59', Andre digantikan oleh Ripal Wahyudi.(*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya Bhayangkara FC Bruno Moreira Sho Yamamoto Song Ui-Young Andre Oktaviansyah