14 Pejabat Dimutasi, Pj Bupati Bondowoso Pastikan Pelantikan Jelang Pilkada Sudah Dapat Izin

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Muhammad Faizin

14 Juni 2024 10:34 14 Jun 2024 10:34

Thumbnail 14 Pejabat Dimutasi, Pj Bupati Bondowoso Pastikan Pelantikan Jelang Pilkada Sudah Dapat Izin Watermark Ketik
Pj Bupati Bondowoso , Bambang Soekwanto saat memimpin jalannya pembacaan sumpah jabatan. (Foto: Ari Pangistu/Ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Sebanyak 14 orang pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso dilantik dan diambil sumpah jabatan, pada Jumat (14/6/2024) sore. 

Secara seremonial kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Ki Ronggo dengan dipimpin langsung oleh Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto, dan Pj Sekda Bondowoso, Haeriyah Yuliati. 

Beberapa di antaranya yakni : 

1. Rifki Hariayadi - Sekretaris Dispendukcapil, sebelumnya dia merupakan Camat Tenggarang

2. Hendra Wijaya - Sekretaris Diskoperindag sebelumnya dia merupakan Kabid di Dinas Perhubungan 

3. Feri Hadi Sucipto - Camat Botolinggo sebelumnya dia bertugas sebagai Sekretaris Diskoperindag

4. Deni Dwi Handoko - Camat Tenggarang, sebelumnya merupakan Camat Botolinggo

5. Rian Hidayat - Camat Tlogosari, sebelumnya Sekretaris Dispendukcapil

Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto, memastikan, pelantikan dalam rentan waktu enam bulan jelang pelaksanaan Pilkada 2024 ini telah mendapatkan izin dari Kemendagri RI sebagai tindak lanjut rekomendasi KASN. Yang sebelum itu, harus mendapatkan izin dari Dirjen Dukcapil. 

“Surat Dirjen Dukcapil sudah keluar sehingga kami melanjutkan meminta izin kembali untuk pelantikan yang hari ini dilantik,” urainya. 

Bambang menegaskan tidak mungkin dirinya berani melakukan pelantikan jika tak ada izin. Mulai dari Kemendagri yang kemudian turun ke Gubernur. 

Ia menjelaskan itu dilakukan sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah bahwa setiap langkah telah memenuhi ketentuan pemerintah pusat dan provinsi. 

“Proses telah melewati banyak tahapan, mulai dari BKN, Kemendagri,” urainya. 

Ia pun mengaku percaya para pejabat yang baru dilantik akan memberikan dedikasi dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas. Karena, tugas yang diemban ke depan sangatlah berat mengingat tuntutan masyarakat terhadap pelayan kian tinggi. 

“Keberhasilan dalam melaksanakan tugas tidak hanya diihat dari kemampuan individu, namun kekompakan seluruh tim,” pungkasnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso Pj Bupati Bondowoso Bambang soekwanto Pelantikan jelang Pilkada Pilkada 2024 Pilbup Bondowoso