1 Rumah dan 3 Motor di Tuban Hangus Terbakar, Penyebabnya Sepele!

Jurnalis: Ahmad Istihar
Editor: Naufal Ardiansyah

30 Maret 2024 16:13 30 Mar 2024 16:13

Thumbnail 1 Rumah dan 3 Motor di Tuban Hangus Terbakar, Penyebabnya Sepele! Watermark Ketik
Sisa-sisa rumah yang terbakar di Desa Bate, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban (30/3/2024). (Foto: Ahmad Istihar/Ketik.co.id)

KETIK, TUBAN – Kebakaran rumah milik Waras warga Desa Bate, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, diduga akibat handphone meledak saat pengisian daya, Sabtu (30/3/2024)

Api yang diduga adanya korsleting listrik, muncul saat anaknya Waras, Ismail Ainur Rofiq (16) sedang mengeces handphone di dalam kamar dan tertidur. Lalu terbangun karena rumahnya terbakar.

Kapolsek Bangilan Iptu Rukandar membenarkan adanya peristiwa hari Sabtu pagi menjelang siang yakni kebakaran rumah ukuran 5 meter x 13 meter yang terbuat dari kayu.

Selain itu rumah, peristiwa ini juga mengakibatkan 3 unit motor hangus terbakar beserta surat-surat berharga lain. Meski tidak ada korban jiwa. Namun, korban mengalami kerugian ditaksir Rp 80 juta rupiah.

"Musibah tersebut korban mengalami kerugian material Rp 80 Juta terdiri rumah, surat - surat berharga dan 3 unit motor," kata Kapolsek Bangilan, Rukandar.

Ditambahkan, api berhasil dijinakkan setelah satu unit armada pemadam kebakaran dari pos pemadam Jatirogo didatangkan.

Sementara pihak kepolisian selain membantu memadamkan api. pihaknya mencari serta mengumpulkan keterangan dan saksi saksi.(*)

Tombol Google News

Tags:

kebakaran Pemkab Tuban Ces Hp tuban Berita Tuban hari ini