Yuk, Kenalan dengan Mutiara Fauza, Dokter Cantik Peraih Selempang Wakil 1 Nona Tangerang Selatan 2023

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

24 Desember 2023 06:07 24 Des 2023 06:07

Thumbnail Yuk, Kenalan dengan Mutiara Fauza, Dokter Cantik Peraih Selempang Wakil 1 Nona Tangerang Selatan 2023 Watermark Ketik
Mutiara Fauza, Dokter Peraih Selempang Wakil 1 Nona Tangerang Selatan 2023 (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, TANGERANG SELATAN – Kebanyakan orang mengatur waktu antara profesi, hobi, dan organisasi sangat sulit. Bahkan tak jarang tidak fokus hingga terbengkalai.

Namun, tidak bagi Mutiara Fauza, akrab dengan panggilan Osa, Dokter cantik yang sukses meraih selempang Wakil 1 Nona Tangerang Selatan 2023. 

Diketahui, Osa merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Lampung yang baru saja mendapatkan gelar dokternya pada September 2023 lalu.

Awal mula terjun ke dunia Abang Nona Tangerang Selatan, Osa menyampaikan secara pribadi ia senang memberi challenge pada dirinya untuk mengimprove serta menambah pengalaman dan juga keterampilan.

"Pertama kali mendengar ajang Abang Nona Tangerang Selatan yaitu pada tahun 2017 dan tertarik untuk mengikuti ajang tersebut. Namun belum saya realisasikan, karena mengenyam pendidikan dokter pada saat itu. Dan saat ini saya baru saja menyelesaikan pendidikan dengan meraih gelar dokter pada September 2023 yang lalu," terangnya kepada media online nasional Ketik.co.id, pada Ahad (24/12/2023).

Pemilik akun media sosial Instagram @mutiarafauzaa menuturkan, bahwa pada bulan Oktober 2023 melihat informasi diadakannya kembali ajang Abang Nona Tangerang Selatan melalui sosial media, dan mencoba mendaftarkan diri.

"Tidak menyangka sebetulnya, saya lolos pada audisi pertama dan juga Semi Final hingga melanjutkan ke tahap Grand Final. Pada tahap tersebut diberikan amanah sebagai Wakil 1 Nona Tangerang Selatan tahun 2023. Ini merupakan suatu prestasi bagi saya di luar bidang pendidikan yang telah saya raih," ungkapnya dengan rasa haru.

Foto Mutiara Fauza, Dokter Peraih Selempang Wakil 1 Nona Tangerang Selatan 2023 (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)Mutiara Fauza, Dokter Peraih Selempang Wakil 1 Nona Tangerang Selatan 2023 (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

Sementara itu, Osa yang hobi membaca, menyanyi dan menggambar ini menjelaskan dasar dirinya ingin jadi dokter, di mana semasa duduk di bangku SD, SMP, dan SMA menggemari mata pelajaran biologi.

"Saya sangat menekuni mata pelajaran tersebut dan membuat ingin melanjutkan jenjang pendidikan yang berhubungan dengan biologi yaitu Pendidikan Dokter," imbuh menyampaikan dengan jelas dan detail sembari tersenyum manis.

Secara khusus, Osa menjelaskan cara membagi waktu antara profesi Dokter dan organisasi Abang Nona. Ia selalu berusaha untuk memaksimalkan diri saat menjalankan keduanya serta tentunya menyesuaikan dengan skala prioritas dan kondisi.

"Di era milenial, saya mengajak kepada seluruh generasi muda untuk bisa berbuat sesuatu yang berguna untuk diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara. Tentunya sesuai dengan potensi yang ada pada diri pribadi masing-masing, sehingga pada akhirnya mendapatkan hasil yang maksimal," tukasnya.

Sebagai tambahan informasi, prestasi membanggakan yang pernah diraih oleh Osa, yaitu:
1. Indeks Prestasi (IP) 3,89 Peringkat III pada Semester I Tahun Akademik 2017/2018 Tingkat Fakultas Kedokteran Universitas Lampung
2. Peringkat III Nilai OSCE Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) Nasional Tingkat Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (2023)
3. Juara III Solo Song Dies Natalis Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (2017)
4. Juara Harapan I Duta Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (2018)
5. Juara II Band Dies Natalis Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (2022)
6. Wakil I Nona Tangerang Selatan (Juara II) tahun 2023

Adapun pengalaman Osa yang pernah ditempuh, yaitu:
1. Asisten Dosen Patologi Anatomi Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (2018-2020)
2. Dokter Muda RSUD DR. Hi. Abdul Moeloek Provinsi lampung (2021-2023)
3. Master of Ceremony Dies Natalis Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (2018)
4. Moderator Talkshow “Medical Doctors: The Front Line of Public Health” Dies Natalis Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (2018)
5. Master of Ceremony Regional Community Empowerment, se-Sumatera Bagian Selatan (2018)
6. Master of Ceremony Latihan Gabungan Wilayah Tingkat Nasional, Perhimpunan Tim Bantuan Medis Mahasiswa Kedokteran Indonesia (PTBMMKI) (2019)
7. Master of Ceremony Seminar Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) (2021)
8. Dirigen acara Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI) cabang Lampung (2023). (*)

Tombol Google News

Tags:

Cantik Mutiara Fauza Dokter Wakil 1 Nona Tangerang Selatan 2023