Wujud Dukungan untuk Palestina, DPD ABI Bondowoso Bakar Bendera Israel dan Amerika

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: M. Rifat

4 April 2024 13:22 4 Apr 2024 13:22

Thumbnail Wujud Dukungan untuk Palestina, DPD ABI Bondowoso Bakar Bendera Israel dan Amerika Watermark Ketik
DPD ABI Bondowoso saat membakar bendera Israel dan Amerika di depan kantornya (4/4/2024) (Foto: Ari Pangistu/Ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ahlulbait Indonesia (ABI) Kabupaten Bondowoso membakar bendera Israel dan Amerika.

Pembakaran tersebut merupakan bentuk dukungan DPD ABI Bondowoso untuk kemerdekaan Palestina.

Adapun aksi itu dilaksanakan sore hari saat Ramadan di Jalan Wahid Hasyim, tepatnya di depan Masjid Al Awwabin, Kelurahan Kademangan, Kamis (4/4/2024).

Menurut Ketua DPD ABI Bondowoso, Hasan Bin Mustofa Al Hadar, jauhnya jarak tak mengurangi komitmen pihaknya untuk terus memberikan dukungan dan memerangi kezaliman yang dialami oleh rakyat Palestina.

“Kami walaupun jauh di Bondowoso, Alhamdulillah Presiden Jokowi dan Bu Retno (Menteri Luar Negeri) juga berjuang ingin membela Palestina, " lanjutnya.

Ia menerangkan bahwa tak hanya dukungan moril saja dengan aksi-aksi yang harus dilakukan. Itu karena wajib untuk membebaskan masyarakat Palestina dari tekanan Israel. Terlebih, ada belasan ribu anak-anak meninggal.

"Kita wajib hukumnya Al Quds, membebaskan dari kezaliman Israel yang saat ini kita lihat bersama. Anak-anak ada 13 ribu yang meninggal," katanya.

ABI Bondowoso juga melakukan penggalangan dana hingga terkumpul puluhan ribu dolar yang ditransfer langsung ke agen penyalur resmi.

Di bulan puasa ini, ia mengaku sangat prihatin dengan umat Muslim di Palestina yang tidak bisa tenang menjalankan ibadah karena dibayang-bayangi perang.

“Kami berharap segala bentuk kekejaman dan penindasan rakyat Palestina harus segera diakhiri,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso dpd abi bondowoso Palestina