Walikota Pagaralam Akan Sambut Kedatangan Jamaah Haji, Pengawalan Lintas Instansi

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Muhammad Faizin

22 Juli 2023 09:15 22 Jul 2023 09:15

Thumbnail Walikota Pagaralam Akan Sambut Kedatangan Jamaah Haji, Pengawalan Lintas Instansi Watermark Ketik
Pemkot Siap Sambut Kadatangan Jama’ah Haji Pagaralam (foto: Al/Ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, dijadwalkan akan menyambut langsung jamaah haji asal Pagaralam yang akan pulang ke tanah air. 

Untuk menyambut kedatangan jamaah haji, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam menggelar rapat bersama dengan sejumlah instansi, termasuk Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pagaralam.

“Untuk pengawalan kepulangan jamaah haji Kota Pagaralam dari Palembang akan dilaksanakan oleh Kemenag, Bagian Kesra, Dinkes dan Dinas Perhubungan serta Sat PolPP Kota Pagaralam akan melakukan ketertiban dan pengamanan di lokasi penyambutan jama’ah haji,” ujar Bahrul Hidayat, Plt Kabag Kesra Kota Pagaralam, Bahrul Hidayat.

Jamaah Haji Kelompok Terbang (Kloter) 14 asal Kota Pagaralam, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan tiba di Indonesia pada tanggal 22 – 23 Juli 2023 mendatang.

Rapat koordinasi untuk persiapan penyambutan jamaah haji, digelar di Ruang Rapat Besemah III Setdako Pagaralam, Sabtu (22/07/2023).

"Jamaah haji Kota Pagaralam yang tergabung dalam Kloter 13 sebanyak 15 orang akan tiba di Palembang pada Sabtu (22/7) pagi, dan langsung dijemput pihak keluarga masing-masing,” jelas Bahrul. 

Sedangkan jamaah haji Kota Pagaralam yang tergabung dalam Kloter 14 sebut Bahrul, berangkat dari Madinah pada tanggal 22 Juli 2023 pukul 14.30 WAS dan tiba di Indonesia tanggal 23 Juli 2023 pukul 06.25 WIB.

“Dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II jamaah haji Kota Pagaralam akan menuju Asrama Haji Palembang, untuk proses pemeriksaan dan administrasi lainnya. Dan diperkirakan jamaah haji Kota Pagaralam yang tergabung dalam Kloter 14 berangkat dari Palembang ke Pagaralam pukul 10.00 WIB dan tiba di Pagaralam sekira pukul 19.00 WIB di Lapangan Eks MTQ Kota Pagaralam,” bebernya.

Kepala Kankemenag Kota Pagaralam, H Rusidi Dja’far melalui Kasi Pelayanan Haji dan Umroh Kota Pagaralam, H Silahuddin menuturkan, jamaah haji Pagaralam tahun 2023 ini ada 15 jamaah yang masuk di Kloter 13, tergabung dengan jamaah dari Kabupaten Lahat. Lalu terdapat pula 103 jamaah di Kloter 14 yang tergabung dengan jamaah OKU. 

Selain itu, 3 jamaah haji Pagaralam meninggal dunia di RS Makkah.

“Dan ada juga 21 jamaah di Kloter 24 yang merupakan jamaah haji gabungan Kabupaten/Kota se-Sumsel yang akan tiba pada tanggal 4 Agustus 2023 mendatang,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

pagaralam Walikota Pagaralam Alpian Maskoni jamaah haji Makkah Kementerian Agama Kemenag Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Madinah