Wali Kota Pagaralam Dorong Budaya Gemar Membaca

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Irwansyah

10 Februari 2023 12:17 10 Feb 2023 12:17

Thumbnail Wali Kota Pagaralam Dorong Budaya Gemar Membaca Watermark Ketik
Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni didampingi Ketua TP-PKK Kota Pagaralam Rachma Hareni Noor Alpian, lakukan serching informasi di perangkat komputer pada POCADI. (Foto: AL/Ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni didampingi Ketua TP-PKK Kota Pagaralam, Rachma Hareni Noor Alpian meresmikan ruang Pojok Baca Digital (POCADI) di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pagaralam, bertempat di Eks Gedung SKB Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara.

Pada kesempatan itu, Kak Pian sapaan akrabnya memberikan apresiasi kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pagaralam, yang telah menghadirkan Pojok Baca Digital untuk masyarakat Kota Pagaralam.

“Salah satu tugas Pemerintah adalah mencerdaskan kehidupan bangsa, tidak hanya melalui pendidikan formal. Namun, terus dilakukan dengan berbagai upaya. Salah satunya, dengan mendirikan Pojok Baca Digital ini,” jelas Kak Pian.

Ditambahkan Kak Pian, dengan keberadaan dan adanya Pojok Baca Digitali, tentu saja diharapkan dapat mendukung literasi, dalam rangka mendorong budaya gemar membaca di lingkungan masyarakat.

Selain itu, Pojok Baca Digital dapat memberikan kemudahan, dalam mengakses berbagai informasi secara cepat dan real time.

“Semoga dengan hadirnya Perpustakaan Pojok Baca Digital ini, banyak memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Pagaralam, serta dapat meningkatkan kesadaran literasi, untuk gemar membaca dan menulis, serta untuk memberikan kemudahan dalam mengakses informasi secara cepat dan real time,” harapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

literasi Alpian Wali Kota Pagaralam