Usai Gaet Pemain Jebolan Porprov, Deltras FC Sidoarjo Dirumorkan Bakal Datangkan Paulo Victor dari Persebaya Surabaya

Jurnalis: Yudha Fury
Editor: Marno

30 Oktober 2023 07:29 30 Okt 2023 07:29

Thumbnail Usai Gaet Pemain Jebolan Porprov, Deltras FC Sidoarjo Dirumorkan Bakal Datangkan Paulo Victor dari Persebaya Surabaya Watermark Ketik
Wahyu Nur Cahya saat mencoba melewati hadangan dua pemain lawan saat memperkuat tim Porprov Sidoarjo. (Foto : Dul Nurud for Ketik. co.id)

KETIK, SIDOARJO – Kabar kurang sedap menghinggapi Deltras FC Sidoarjo. Dua pemain asing mereka dikabarkan mengalami cidera hingga tak bisa memperkuat Deltras di sisa musim Pegadaian Liga 2 2023-2024. Untuk mengatasi bolongnya posisi, manajemen The Lobster berencana mendatangkan pemain asing baru.

Hal ini diungkapkan langsung oleh CEO Deltras FC, Amir Burhanuddin saat ditemui di stadion Jenggolo. Kabar cideranya pemain ini diterima manajemen Deltras usai Rendi Irwan dkk melakoni laga terakhir putaran pertama Pegadaian Liga 2 melawan Persijap Jepara.

Usai dilakukan pemeriksaan secara mendalam, kedua pemain tersebut harus menepi untuk sementara waktu. Bahkan tim dokter merekomendasikan keduanya untuk menjalani operasi guna mempercepat penyembuhan cidera. Namun Amir enggan menyebutkan cidera apa yang dialami Jose Chavez dan Saliev.

"Sehingga opsinya adalah kita akan memilih terminate (Mengakhiri, red) kontrak dan kita harus mencari pemain asing lainnya," terangnya.

Amir mengakui saat ini manajemen Deltras dengan berbekal rekomendasi dari pelatih, tengah mendekati target buruannya. Namun perlu perjuangan lebih, lantaran targetnya juga tengah digoda oleh klub Liga 1. "Posisi pemain asing yang kami incar masih sama, striker dan belakang," imbuhnya.

Meski enggan mengatakan secara jelas siapa nama pemain, Amir sedikit memberi bocoran tentang ciri-ciri pemain tersebut. Yakni masih aktif bermain di Liga 1 dan namanya masuk dalam skema peminjaman oleh klub asalnya.

Berdasarkan ciri ini, rumor tentang pindahnya pemain Persebaya asal Brasil, Paulo Victor ke Deltras FC semakin menguat. Terlebih dari 14 pertandingan yang dilakoni Persebaya, ia baru mencetak 1 gol. Jumlah gol yang minim untuk seorang target-man.

Rumor pindahnya Paulo Victor ke Deltras FC juga diunggah oleh akun Instagram @ligawakan.id. “Rumor: Persebaya pinjamkan Paulo Victor ke Deltras,” begitu bunyi unggahan akun tersebut.

Menarik untuk ditunggu apakah transfer ini benar terealisasi atau tidak. Namun hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi dari kedua klub tersebut.

Di sisi lain, manajemen Deltras juga menunjukkan Local Pride, dengan merekrut gelandang muda sarat prestasi. Wahyu Nur Cahya, gelandang yang membawa Tim Porprov Sidoarjo berjaya di gelaran Porprov Jatim 2023 , direkrut untuk menjadi skuad Deltras FC. "Setelah ikut Porprov kami tarik ke Deltras, tapi dia kami masukkan ke tim U-21,” jelas Amir.

Penarikan Wahyu ini merupakan salah satu bagian dari rekomendasi pelatih.“Semuanya kami hadirkan atas rekomendasi pelatih,” ujarnya.

Ia menegaskan, apa yang dilakukan pihaknya merupakan usaha untuk memenuhi target yang disepakati sejak awal dirumuskan. Ia tidak ingin sedikitpun mengurangi targetnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

sidoarjo Deltras FC Deltamania Persebaya Surabaya Bonek Liga 2 Paulo Victor Porprov Jatim Porprov Sidoarjo