Usai Deklarasi, Paslon Slamet-Alfi Datangi KPU Banyu Asin Diiringi Moge

Jurnalis: Wisnu Akbar Prabowo
Editor: Gumilang

28 Agustus 2024 16:40 28 Agt 2024 16:40

Thumbnail Usai Deklarasi, Paslon Slamet-Alfi Datangi KPU Banyu Asin Diiringi Moge Watermark Ketik
Tangkapan layar dari cuplikan video saat paslon Slamet-Alfi mendatangi kantor KPU Banyu Asin dengan iring-iringan moge. (Foto: Alfi N Rustam for Ketik.co.id)

KETIK, BANYU ASIN – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyu Asin, Slamet Somosentono dan Alfi N Rustam (Slamet-Alfi) mendeklarasikan diri maju Pilkada 2024. Deklarasi dilakukan di Graha Sedulang Setudung Pangkalan Balai, pada Selasa, 27 Agustus 2024

Di hadapan para pendukungnya, Slamet-Alfi memaparkan 11 program unggulan untuk pembangunan Kabupaten Banyu Asin selama 5 tahun ke depan.

Program-program tersebut di antaranya pembangunan jalan, peningkatan layanan air bersih, pengembangan pariwisata daerah, dan penataan serta pembangunan Ibu Kota Banyuasin dan Kawasan Penyangga Kota Palembang.

Adapun program lainnya yakni optimalisasi manajemen organisasi dan SDM ASN Banyuasin, pelayanan administrasi satu pintu tingkat kecamatan, pemberian insentif secara tepat bagi pegawai, estate farming, dan modernisasi peralatan nelayan.

Di sektor pendidikan, Slamet-Alfi akan mengupayakan beasiswa mancanegara bagi satu orang di setiap kecamatan, serta penyediaan fasilitas pendidikan yang mumpuni.

“Kami juga memiliki beberapa program turunan dari sektor pendidikan, di antaranya smart class room di setiap sekolah, bantuan fasilitas pondok pesantren, serta beasiswa santri Mesir,” kata Pakde Slamet, sapaan akrabnya.

Pakde Slamet menjelaskan, Pilkada 2024 menjadi salah satu momentum penting bagi Kabupaten Banyuasin untuk mulai melangkah maju dan bertransformasi menjadi Kabupaten Penyangga Kota Palembang. Sebab, Banyuasin memiliki potensi besar untuk menjadi daerah maju, baik secara ekonomi maupun infrastruktur.

Usai deklarasi, Slamet-Alfi langsung menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuasin dengan iring-iringan motor gede (moge) untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada.

Mereka pun terdaftar sebagai peserta pertama di KPU Banyuasin yang telah melengkapi berkas pendaftaran. Hal itu disampaikan oleh Alfi N Rustam usai penyerahan berkas di KPU Banyuasin.

“Alhamdulillah berkas pendaftaran kita dinyatakan lengkap oleh KPU. Kami memilih hari pertama karena kami siap tempur dan siap menang,” tegas Alfi.

Foto Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, Slamet Somosentono-Alfi N Rustam (Slamet-Alfi) dalam konferensi pers usai mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuasin, Selasa 27 Agustus 2024. (Foto: Alfi N Rustam for Ketik.co.id)Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyu Asin, Slamet Somosentono-Alfi N Rustam (Slamet-Alfi) dalam konferensi pers usai mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyu Asin, Selasa 27 Agustus 2024. (Foto: Alfi N Rustam for Ketik.co.id)

Alfi menjelaskan, kolaborasi dia dengan Pakde Slamet menjadi sosok yang pas untuk bertengger di kursi tertinggi Banyuasin. Ia menilai Pakde Slamet sebagai sosok birokrat yang sudah berpengalaman di Pemerintahan Kabupaten Banyu Asin.

“Kolaborasi kami akan sangat solid, tidak ada yang namanya wakil hanya sebagai ‘awak sikil’,” tutur Alfi sembari berkelakar.

Ketua KPU Banyu Asin, Aang Mitharta pun mengkonfirmasi kelengkapan berkas yang diberikan paslon Slamet-Alfi. Menurutnya, Slamet-Alfi menjadi paslon pertama yang lengkap berkasnya di Pilkada Banyu Asin 2024.

Ia mengatakan, keduanya akan segera memperoleh jadwal untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang. “Tinggal nanti akan dilakukan pemeriksaan di RSMH Palembang,” kata dia.(*)

Tombol Google News

Tags:

paslon banyuasin Bupati Wakil Bupati slamet somosentono alfi n rustam slamet-alfi selfi KPU pilkada Moge Deklarasi