Untuk Biaya Nyaleg, Pria di Bondowoso Lelang Ginjalnya

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Muhammad Faizin

16 Januari 2024 13:00 16 Jan 2024 13:00

Thumbnail Untuk Biaya Nyaleg, Pria di Bondowoso Lelang Ginjalnya Watermark Ketik
Erfin Dewi Sudanto, Caleg PAN Bondowoso saat menunjukkan surat pernyataannya untuk melelang ginjal. (Ari Pangistu / ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Maju dalam kontestasi politik lima tahunan tak hanya bermodalkan memiliki elektabilitas yang baik saja. 

Namun, juga harus didukung dengan modal kampanye. Mulai dari membuat banner, atau pun melaksanakan kampanye ke masyarakat. 

Sadar akan itu, salah satu Caleg PAN di Pileg DPRD Bondowoso bernama Erfin Dewi Sudanto ini rela  melelang ginjalnya untuk biaya kampanye. 

Lelang dilakukan dengan menawarkan pada warga yang ditemuinya. 

Pria asal Desa Bataan, Kecamatan Tenggarang ini melakukan itu karena dirinya tak punya biaya besar untuk duduk di kursi parlemen. 

"Saya membuat surat pernyataan dilengkapi materai dan tanda tangan kesediaan menjual salah satu ginjal," kata pria yang maju di Dapil 1 dengan nomer urut 9 itu. 

Ia mengaku mendapatkan izin keluarganya melakukan itu. Karena, hal tersebut bagian dari kerelaan dalam mengabdikan diri agar bermanfaat bagi masyarakat. 

"Anak dan istri setuju saya melakukan langkah ini," tuturnya. 

Adapun untuk pembuatan banner dan baliho di awal sendiri, kata Erfin, menggunakan sisa tabungannya. 

"Mudah-mudahan saya bisa menjadi wakil rakyat. Agar saya bisa merealisasikan janji-janji saya pada masyarakat," pungkasnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso Pileg2024 pemilu2024 Caleg PAN Bondowoso Jual ginjal demi caleg Desa Bataan Kecamatan Tenggarang