Tunggu Kedatangan Menkominfo, Peresmian Kota Lama Surabaya Kembali Mundur

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

21 Juni 2024 10:32 21 Jun 2024 10:32

Thumbnail Tunggu Kedatangan Menkominfo, Peresmian Kota Lama Surabaya Kembali Mundur Watermark Ketik
Kawasam Kota Lama. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Peresmian Kawasan Kota Lama Surabaya yang awalnya dijadwalkan pada 23 Juni 2024, terpaksa harus kembali mundur. Awalnya objek wisata sejarah tersebut akan diresmikan pada tanggal 27 Juni 2024 mendatang.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, alasan mundurnya peresmian tersebut karena menunggu jadwal Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi yang rencananya akan hadir langsung.

Selain datang pada peresmian Kota Lama Surabaya, Menkominfo Budi Arie juga akan menyerahkan secara simbolis 20 unit sepeda listrik. Peresmian nanti akan diselenggarakan di Taman Sejarah Kota Lama.

"Peresmian Kota lama insyaallah minggu ini, mundur di hari Kamis, karena Pak Kominfo datang memberikan sepeda listrik," jelas Eri kepada Ketik.co.id.

"Kita nanti menunggu waktunya Pak Menterinya sekalian. Karena beliau juga memberikan contoh untuk Kota Lama," imbuhnya.

Sementara itu pada kesempatan yang berbeda, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya, Hidayat Syah menuturkan, pihaknya masih terus melakukan persiapan untuk peresmian Kota Lama.

Selain dapat melihat beragam bangunan tua peninggalan kolonial, masyarakat juga dapat menikmati aneka kuliner menarik dari berbagai UMKM di Kota Surabaya.

"Makanan yang ala-ala eropa yang di Rajawali, kalau di Kya Kya ini Chinese food, kalau di area Ampel ya Arabic food. Jadi makananya sesuai dengan zonanya," tambah Hidayat.

Ia mengajak kepada seluruh warga Surabaya untuk menjaga fasilitas dan prasarana yang ada di Kota Lama. Khususnya kebersihan yang harus tetap dijaga agar kawasan Kota Lama tetap terjaga dan terawat.

"Infrastruktur di sana jangan dirusak. Ayo dijaga bareng-bareng milik Surabaya ini," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota lama objek wisata Pemkot Surabaya Eri Cahyadi Peresmian Mundur Sepeda listrik Menkominfo