Trending Sepekan: Warga di Aceh Barat Daya Akan Dilaporkan Forum Keuchik hingga Gempita Awards 2024

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Mustopa

18 Agustus 2024 06:00 18 Agt 2024 06:00

Thumbnail Trending Sepekan: Warga di Aceh Barat Daya Akan Dilaporkan Forum Keuchik hingga Gempita Awards 2024 Watermark Ketik
(Grafis: Rihad Humala/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Berita tentang warga di Desa Alue Dawah, Babahrot, Aceh Barat Daya yang akan dilaporkan Forum Keuchik (kepala desa) menjadi berita trending pekan ini. Warga berinisial IM diduga memberikan keterangan palsu.

Kemudian informasi tentang sosok Kajati Sumbar yang baru, Yuni Daru Winarsih juga menjadi salah satu berita populer. Termasuk berita tentang Desa Ko'ol, Kecamatan Klampis yang mewakili Bangkalan dalam Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024.

Selanjutnya, kabar PDI Perjuangan yang memberikan rekom kepada Dadang Supriatna dan Ali Syakieb di Pilkada Kabupaten Bandung juga tak luput dari perhatian. Serta Gempita Awards 2024 yang digekar Dispendik Jatim.

Berikut 5 berita trending sepekan pilihan redaksi:

https://ketik.co.id/berita/oknum-warga-alue-dawah-di-abdya-akan-dilaporkan-ke-pihak-berwajib-ini-penyebabnya

Kuasa Hukum Forum Keuchik Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, akan melaporkan oknum warga Desa Alue Dawah, Babahrot, berinisial IM yang diduga memberikan keterangan palsu kepada awak media, terkait dengan penggunaan dana CSR.

Bukan tanpa alasan, pernyataan diduga palsu yang dilontarkan oknum warga tersebut telah mencederai berjalannya pemerintahan Desa Alue Dawah. Bahkan, tudingan terhadap keuchik (kepala desa/kades) dinilai telah merusak demokrasi di tingkat desa. 

https://ketik.co.id/berita/ini-sosok-kajati-sumbar-yang-baru-yuni-daru-winarsih-jaksa-nyentrik-tapi-tegas

Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat resmi memiliki pimpinan definitif. Posisi Kajati Sumbar itu kini diisi oleh Yuni Daru Winarsih. 

Yuni masuk dalam daftar gerbong rotasi yang dilakukan oleh Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin. Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 180 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia yang diterbitkan pada 9 Agustus 2024.

https://ketik.co.id/berita/wakili-bangkalan-desa-kool-lolos-seleksi-anugerah-patriot-jawi-wetan-ii-2024

Proses seleksi Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024 telah selesai dilaksanakan. Dari 190 desa perwakilan 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur, kini menjadi 114 desa atau kelurahan.

Dari tiap kota atau kabupaten diambil tiga desa dengan sinergitas bhabinkamtibmas, babinsa, dan kepala desa atau kelurahan terbaik di daerahnya.

Desa Ko'ol, Kecamatan Klampis termasuk salah satu dari tiga desa yang terpilih sebagai perwakilan Kabupaten Bangkalan mengikuti lomba Anugerah Patriot Jawi Wetan II 2024.

https://ketik.co.id/berita/pdi-perjuangan-akhirnya-dukung-paslon-dadang-supriatna-ali-syakieb-di-pilbup-bandung

PDI Perjuangan akhirnya menyatakan dukungan kepada pasangan calon Bupati Bandung petahan Dadang Supriatna dan bakal calon Wakil Bupati Bandung Ali Syakieb di Pilkada Kabupaten Bandung 27 November 2024.

Pernyataan dukungan ditandai dengan penyerahan surat tugas dari Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono kepada Bacabup Dadang Supriatna dari PKB, Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Kota Bandung, Jumat (16/8/2024).

https://ketik.co.id/berita/dispendik-jatim-gelar-gempita-awards-2024-asah-kreativitas-pendidik-dan-tenaga-kependidikan

Untuk mengasah kreativitas  pendidik dan tenaga kependidikan, Dinas Pendidikan (Dispendik) Provinsi Jatim menggelar Gempita Awards 2024. Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Aries Agung Paewai menyebut kegiatan Gempita Award ini bakal menampilkan berbagai macam lomba mulai olahraga, seni hingga karya ilmiah.

"Ini sebagai refreshing para guru setelah keseharian mereka mengajar. Sehingga kompetensi para guru dan tenaga pendidik bisa dilombakan," ucap Aries usai membuka acara Gempita Awards di Atrium Lantai 1 Maspion IT, Surabaya, Sabtu, 10 Agustus 2024.(*)

Tombol Google News

Tags:

Trending Sepekan Forum Keuchik Gempita Awards 2024 Desa Ko'ol Bangkalan