Trending Sepekan: Sengketa Pembebasan Lahan Unisma hingga Sidang TPPU Mantan Bupati Probolinggo

Jurnalis: Mustopa
Editor: Naufal Ardiansyah

5 Mei 2024 08:15 5 Mei 2024 08:15

Thumbnail Trending Sepekan: Sengketa Pembebasan Lahan Unisma hingga Sidang TPPU Mantan Bupati Probolinggo Watermark Ketik
(Grafis: Rihad Humala/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Kronologi sengketa lahan kampus 2 Universitas Islam Malang (Unisma) menjadi berita paling populer pekan ini. Kemudian, Informasi seputar rencana sidang mantan Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari terkait kasus TPPU.

Berita tentang anggota Paskibraka Pacitan yang akan mengikuti seleksi tingkat provinsi dan nasional juga menjadi perhatian. Dari Pacitan juga ada Gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Berikut 5 berita trending sepekan pilihan redaksi:

1. https://ketik.co.id/berita/kronologi-sengketa-pembebasan-lahan-kampus-2-unisma-yang-langgar-kesepakatan-dengan-pbnu

Universitas Islam Malang (Unisma) dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tengah berseteru akibat konflik pembebasan lahan untuk kampus 2 di Kabupaten Malang. Setelah melaksanakan audit, kasus tersebut telah diserahkan ke Polda Jatim opeh Lembaga Penguluhan Bantuan Hukum (LBH) PBNU.

Salah seorang informan yang enggan disebutkan namanya sempat membeberkan kronologi dari peristiwa tersebut. Masalah itu bermula pada tahun 2016 ketika Rektor Unisma telah menandatangani perjanjian dengan Dewan Pembina Yayasan, Ketua Umum Yayasan, dan juga pihak Lembaga Pendidikan (LP) Maarif NU. 

2. https://ketik.co.id/berita/ikut-seleksi-tingkat-provinsi-dan-nasional-calon-paskibraka-asal-pacitan-minta-restu-bupati

Hari ini, 3 calon Paskibraka putra dan 3 calon Paskibraka putri dari Kabupaten Pacitan menghadap Bupati Pacitan untuk meminta doa restu sebelum mengikuti seleksi tingkat provinsi dan nasional.

Seleksi tersebut akan diadakan di BKPSDM Surabaya sejak tanggal 3 hingga 6 Mei 2024.

Para calon Paskibraka ini telah melalui seleksi ketat di tingkat Kabupaten Pacitan dan dinyatakan lolos untuk mengikuti seleksi selanjutnya.

3. https://ketik.co.id/berita/mantan-bupati-probolinggo-puput-tantriana-sari-segera-jalani-sidang-perkara-tppu

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mendakwa mantan Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari (PTS) dalam kasus dugaan gratifikasi serta Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Terbaru, Jaksa KPK telah melimpahkan berkas penahanan istri Hasan Aminudin ini ke Rutan Perempuan Kelas IIA Surabaya (Ruperbaya) yang berada di Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo, Kamis (2/5) untuk segera disidangkan.

4. https://ketik.co.id/berita/peringati-hardiknas-polresta-sidoarjo-bicara-tentang-bullying

Pencegahan perundungan atau bullying menjadi perhatian tersendiri dari jajaran Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polresta Sidoarjo. Hal ini diwujudkan saat menyambangi pelajar yang ada di SDN Lebo dalam rangka Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Petugas memberikan penyuluhan tentang bahaya kenakalan remaja hingga bahaya penggunaan media sosial untuk anak-anak, Kamis (02/05). 

5. https://ketik.co.id/berita/fls2n-dan-o2sn-2024-di-kabupaten-pacitan-resmi-dibuka

Gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2024 di Pacitan, Jawa Timur resmi dibuka, Selasa (30/4/2024) pagi.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Pacitan, Budiyanto, dalam laporannya saat pembukaan acara, menyampaikan bahwa ajang FLS2N dan O2SN ini merupakan wadah bagi peserta didik untuk mengembangkan kepercayaan diri, menunjukkan potensi dan bakat, kreativitas, dan prestasi di bidang yang diminati.(*)

Tombol Google News

Tags:

Trending Sepekan pacitan UNISMA PBNU