Trending Sepekan: Korupsi Dana Hibah Pariwisata Sleman hingga Kecelakaan di Pacitan

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Mustopa

8 September 2024 19:30 8 Sep 2024 19:30

Thumbnail Trending Sepekan: Korupsi Dana Hibah Pariwisata Sleman hingga Kecelakaan di Pacitan Watermark Ketik
(Grafis: Rihad Humala/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Kasus dugaan korupsi dana hibah pariwisata Sleman yang merugikan negara hingga Rp10 miliar menjadi berita paling populer pekan ini. Kemudian penelusuran PSS yang menemukan lebih dari 1.300 Goa di Pacitan. 

Penangkapan 4 pelaku pembunuhan sisiwi SMP di Palembang juga menjadi sorotan. Berita tentang rekrutmen CPNS dan kecelakaan di Pacitan juga masuk dalam daftar berita teending sepekan.

Berikut 5 berita trending sepekan pilihan redaksi:

1. https://ketik.co.id/berita/kerugian-negara-korupsi-dana-hibah-pariwisata-sleman-rp10-miliar-aktivis-periksa-mantan-bupati

Kepala Kejaksaan Tinggi DIY Ahelya Abustam, SH, MH memastikan proses penanganan perkara dugaan tindak pidana korupsi Dana Hibah Pariwisata Pemkab Sleman tahun 2020 yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Sleman terus berjalan.

Dalam keterangannya pada wartawan, Senin 2 September 2024, Ahelya Abusman mengatakan pihaknya telah mengetahui hasil audit dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) DIY.

2. https://ketik.co.id/berita/pss-ungkap-goa-di-pacitan-angkanya-lebih-dari-1300

Julukan Kota 1001 Goa bagi Pacitan tampak benar adanya. Ini terungkap berdasarkan informasi dari Pacitan Speleology Society (PSS) yang rajin menyusuri gua demi gua di kabupaten ini.

Anggota PSS Pacitan, Aziz Pratoko dan rekan-rekannya di PSS mengaku, baru beberapa kecamatan saja yang mereka rambah, sudah mendapati lebih dari 100 gua.

3https://ketik.co.id/berita/polisi-tangkap-4-pelaku-pembunuhan-siswi-smp-palembang-yang-ditemukan-di-kuburan

Satreskrim  Polrestabes Palembang mengamankan empat orang terduga pelaku pembunuhan sisiwi SMP di Palembang pada Selasa, 3 September 2024.

Dalam penangkapan yang dilakukan Satreskrim Polrestabes Palembang dan Polda Sumsel itu, salah seorang pelaku diketahui merupakan mantan pacar korban yang kenal dari aplikasi Facebook.

4. https://ketik.co.id/berita/hanya-tersedia-92-formasi-794-orang-mendaftar-cpns-di-pacitan

Pendaftaran CPNS di Kabupaten Pacitan tahun 2024 mendapat sambutan luar biasa.

Hingga Selasa, 3 September 2024, tercatat sebanyak 794 orang telah mendaftar, dengan 429 di antaranya telah menyelesaikan proses submit berkas.

5. https://ketik.co.id/berita/main-hp-saat-berkendara-pengendara-motor-di-pacitan-tewas-diserempet-truk

Di Jalan Raya Pacitan-Solo, tepatnya di Dusun Pelem, Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku terjadi kecelakaan tragis pada Minggu, 1 September 2024 sekitar pukul 11.15 WIB

Insiden itu melibatkan  sepeda motor Honda Vario 125 dengan nomor polisi AE 6595 ZB dan  truk Isuzu putih bernomor polisi AE 8466 YC.(*)

Tombol Google News

Tags:

Dana Hibah Sleman Goa Pacitan