Top 5 Miss Muslimah Indonesia Mulai Merambah Jadi Speaker

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

29 Januari 2024 09:40 29 Jan 2024 09:40

Thumbnail Top 5 Miss Muslimah Indonesia Mulai Merambah Jadi Speaker Watermark Ketik
Miss Muslimah Indonesia dalam sebuah pertemuan, Senin, 29 Januari 2024 (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Pasca terpilih, Top 5 Miss Muslimah Indonesia kini mulai merambah menjadi speaker. 3 dari Top 5 Miss Muslimah Indonesia 2023 tersebut, antara lain :
1. Adelina Batrisyia Arifin, Winner Miss Muslimah Indonesia 2023
2. Adinda Surya Pratiwi, 1st Runner Up Miss Muslimah Indonesia 2023
3. Mitha Ahya Dianty, 3rd Runner Up Miss Muslimah Indonesia 2023

Mendapatkan undangan dari AXA Insurance yg beralamat di Gedung HQuarter 7D&E menjadi guest speaker. Bertitle "Woman as a Great Financial Planner", mereka mulai memaparkan bagaimana sejatinya wanita dalam mengelola keuangan sejak dini dari kacamata mereka sebagai Gen Z. 

Adelina Batrisyia Arifin berujar, kalau untuk menata keuangan sejatinya harus mengedepan kebutuhan bukan keinginan. Karena keinginan tidak akan pernah ada habisnya, sehingga jika itu yang diprioritaskan, maka tidak akan bisa menabung dan menyusun rencana finansial dengan baik. 

"Sementara disadari betul, bahwa nilai tukar uang terhadap harga barang dan jasa semakin melaju sesuai dengan perkembangan zaman," kata Adelina sapaan akrabnya kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan tertulis, pada hari Senin (29/01/2024).

Sementara itu, Adinda Surya Pratiwi yang mulai memiliki bisnis pribadi, menyarankan agar wanita harus mandiri sejak usia produktif dengan memiliki penghasilan sendiri serta memahami tata kelola keuangan dengan cerdas. 

"Mulai dengan konsep pemetaan sederhana dari setiap penghasilan yang dimiliki, hingga pandai memilah juga memilih prioritas," ujar Adinda, gadis cantik asal Cianjur menuturkan dengan jelas dan lugas.

Lain halnya dengan Mitha Ahya Dianty, yang pandai menyisihkan keuangan dari orang tua, dengan menggunakannya untuk bisnis kecil yang dia rintis. Sehingga uang jajan dari orang tua tidak hanya digunakan tapi ditumbuhkan dengan bisnis.

"Ini merupakan bentuk investasi dan implementasi rasa syukur yang hingga kini mendapatkan dukungan penuh dari keluarga atas semua aktifitasnya. Saya juga menghasilkan keuangan secara mandiri dengan kepiawaiannya bermusik dan bernyanyi," imbuh Mitha dengan senyuman manisnya.

Akhirnya, Kang Afiq sebagai Founder Miss Muslimah Indonesia menuturkan, kalau mereka akan terus dilatih dan diberdayakan untuk mengoptimalkan kompetensi, personality dan intelegency, terutama dalam bidang public speaking agar mumpuni memaparkan setiap pesan yang disampaikan. 

"Serta tentunya bisa mewakili generasi muda muslimah yang Cerdas Anggun Nasionalis Talented Intelektual Kredibel (CANTIK) sesuai slogan Miss Muslimah Indonesia.

Diketahui, ketiga gadis cantik tersebut terlihat begitu santai dan menikmati saat menghadiri acara yang di selenggarakan oleh AXA Insurance yang di gagas oleh Mr. Oen Torro dan Mr. Anjar Wiguna tersebut.

Obrolan dan sesi Sharing pun tanpa terasa bergulir dengan cepatnya, sampai akhirnya ditutup dengan lunch bersama team leader dari AXA Insurance KPM Asia Afrika tersebut.

Tombol Google News

Tags:

Top 5 Miss Muslimah Indonesia Speaker Cantik