TNI-Polri di Kabupaten Malang Tingkatkan Patroli Bersama selama Ramadan

Jurnalis: Gumilang
Editor: Naufal Ardiansyah

13 Maret 2024 02:46 13 Mar 2024 02:46

Thumbnail TNI-Polri di Kabupaten Malang Tingkatkan Patroli Bersama selama Ramadan Watermark Ketik
TNI-Polri di Kabupaten Malang ketika melakukan patroli bersama. (Foto: Humas Polres Malang)

KETIK, MALANG – TNI-Polri di Kabupaten Malang terus bersinergi memastikan suasana Kamtibmas Kondusif. Salah satu upaya nyata yang dilakukan adalah melaksanakan Patroli Bersama untuk menjaga situasi keamanan selama bulan Ramadan 2024.

Pelaksanaan patroli ini dipimpin langsung oleh Satuan Samapta (Samapta) Polres Malang, dengan dukungan penuh dari Kodim 0818 Malang-Batu, serta Polsek jajaran dan Koramil di masing-masing kecamatan.

Tujuan dari patroli bersama ini adalah untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat khususnya umat Islam untuk beribadah selama bulan suci Ramadan.

Kasubsipenmas Humas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, mengatakan patroli yang dilakukan secara bersama-sama ini mencakup berbagai area strategis, termasuk pertokoan, perbankan, ATM, hingga permukiman warga.

“Patroli bersama ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pada bulan suci Ramadan. Kami bekerja sama erat dengan TNI dan instansi terkait untuk menjaga keamanan di berbagai tempat strategis yang menjadi sasaran potensial tindak kriminal,” ujarnya, Selasa (12/3/2024).

Dalam pelaksanaan patroli bersama ini, petugas gabungan memberikan perhatian khusus terhadap keamanan pertokoan dan perbankan guna mencegah potensi tindak kejahatan, seperti perampokan dan pencurian. 

"Selain itu, keberadaan personel di sekitar ATM menjadi prioritas untuk mengantisipasi terjadinya upaya kriminalitas," kata Perwira Pertama atau Pama kepolisian dengan satu strip balok di pundaknya.

Dia berharap, melalui kegiatan patroli bersama Polres Malang dan TNI tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Malang.

"Sekaligus memberikan pesan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat adalah prioritas utama kami dalam hal ini TNI maupun kepolisian," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kabupaten Malang TNI-Polri Polres Malang Ramadan