Tim Pemenangan Pasangan Amin Kota Malang Terbentuk, Gus Ali Jadi Kaptennya

Jurnalis: Gumilang
Editor: Muhammad Faizin

9 Desember 2023 08:00 9 Des 2023 08:00

Thumbnail Tim Pemenangan Pasangan Amin Kota Malang Terbentuk, Gus Ali Jadi Kaptennya Watermark Ketik
Tim Pemenangan Amin Kota Malang yang diresmikan, Sabtu, (9/12/2023). (Foto : Gumilang/ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Struktur Tim Pemenangan Pasangan Amin (Anies-Muhaimin) Kota Malang terbentuk. Tim pemenangan yang dipimpin Anggota DPR RI H Ali Ahmad (Gus Ali) sebagai Kaptennya diumumkan di Mako Tim Pemenangan Amin, Sabtu, (9/12/2023).

Struktur Tim Pemenangan Pasangan Amin Kota Malang terdapat 55 orang. Mulai Dewan Pengarah yang salah satunya dijabat Abdul Hanan, salah satu Co Kapten M Anas Muttaqin dan salah satu Dewan Penasehat H Fathol Arifin.

Pengurus parpol pengusul maupun pendukung, diantaranya NasDem, PKB, PKS dan Partai Umat juga masuk struktural. Kapten Tim Pemenangan Pasangan Amin Kota Malang Gus Ali mengatakan setelah diresmikan, tim langsung bekerja.

"Kami mendapat amanah dari pusat untuk membawahi Kota Malang dan Kota Batu. Harapannya setelah launching ini kita harus gerak cepat. Tentunya, tantangan Kota Malang dan Kota Batu itu beda," ujar Gus Ali.

Gus Ali ketika didapuk sebagai Kapten Tim Pemenangan Amin Kota Malang. (Foto : Gumilang/ketik.co.id)

Lebih lanjut ia mengatakan, sebelum dilaunching tim pemenangan ini, pergerakan Amin di Kota Malang sudah luar biasa. Ditambah dukungan dari berbagai pihak terutama relawan dan partai politik.

"Oleh karenanya gabungan politik dari Partai NasDem, PKB, PKS dan Partai Umat sebagaimana ini menjadi modal awal. Karena gabung partai sebanyak 33 persen," ucapnya.

Sedangkan kinerja Tim Pemenangan kata dia, akan bergerak mensosialisasikan dan mengenalkan Amin. "Untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat, bahwa ini Amin yang sebenarnya. Yakni jelas pendidikan, jelas nasabnya," tegasnya.

Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai Pasangan AMIN, pihaknya membentuk juru bicara atau Jubir. "Ini pentingnya membentuk jubir-jubir untuk memberikan pemahaman siapa Amin sebenarnya," urainya.

Sedangkan untuk target pada Pemilu 2024 kata ia, yakni meraih kemenangan. "Secara umum harus memenangkan di daerahnya masing-masing," tegasnya. Pihaknya juga optimis Pasangan AMIN akan meraih kemenangan pada satu putaran.

Sebagai informasi, Gus Ali yang menjabat Kapten Tim Pemenangan Pasangan Amin memiliki latarbelakang sebagai anggota DPR RI dari PKB dapil Malang Raya.

Kemudian, pernah menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Malang dan sekaligus saat ini Pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah Karangploso, Kabupaten Malang. (*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu 2024 Tim Pemenangan Pasangan AMIN Kota Malang Gus ali