Teh Irawati, Perjuangkan Hak Kaum Perempuan Melalui Parlemen

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

5 November 2023 00:00 5 Nov 2023 00:00

Thumbnail Teh Irawati, Perjuangkan Hak Kaum Perempuan Melalui Parlemen Watermark Ketik
Ir. Irawati (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, BANDUNG – Teh Irawati Boy Rafli Amar adalah seorang perempuan dengan kepribadian yang kuat dan berpengaruh. Sebagai istri dari Komjen Pol (Purn) Dr Boy Rafli Amar, MH, ia sukses menemani suaminya dalam perjalanan kariernya di dunia kepolisian. 

Meskipun seringkali berada di balik layar, Teh Irawati merupakan sosok yang mendukung suaminya dengan setia dan penuh dedikasi. Selain sebagai seorang istri, ia juga dikenal karena keterlibatannya dalam berbagai kegiatan sosial dan amal. 

Dia adalah teladan bagi banyak orang dalam hal kesetiaan, komitmen dan semangat untuk berbuat baik kepada sesama. Sebagai seorang istri, Teh Irawati adalah contoh nyata dari seorang wanita yang mampu menggabungkan kekuatan pribadi dan peran sosialnya dengan sempurna.

"Mohon doa, dorongan, dan dukungannya agar saya diberikan amanah untuk bisa menyuarakan hak-hak perempuan melalui parlemen," kata Teh Irawati melalui pesan tertulis, pada hari Sabtu (04/11/2023). 

Latar Belakang Pendidikan

Irawati Boy Rafli Amar memiliki latar belakang pendidikan yang kuat. Dia meraih gelar Insinyur di bidang Arsitektur dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 1986 dan telah memperoleh pengalaman dan pengetahuan yang luas dalam berbagai aspek kehidupan.

Karir Politik

Teh Irawati Boy Rafli Amar saat ini aktif di dunia politik tanah air. Sebelumnya, pernah menjabat sebagai ketua Bhayangkari di berbagai tingkatan dan memiliki rekam jejak yang kuat dalam mendukung berbagai kebijakan dan memiliki berbagai inisiatif dan program kerja yang sangat baik dalam meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Pengabdian Masyarakat

Selain karir politiknya yang tengah moncer saat ini, Teh Irawati Boy Rafli Amar juga aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan sebagai wujud nyata pengabdian kepada masyarakat. 

Tak hanya itu, perempuan cantik berdarah Sunda ini juga terlibat secara langsung dalam berbagai program sosial dan amal yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Cita-cita Politik

Teh Irawati Boy Rafli Amar memiliki cita-cita tinggi, yaitu memajukan demokrasi, menciptakan masyarakat yang lebih adil, mengurangi angka stunting, menciptakan ekonomi masyarakat yang lebih baik. 

Untuk itu, melalui jalur politik yang dipilihnya, Teh Irawati akan bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Isu-isu yang ingin diangkat
Teh Irawati Boy Rafli Amar dikenal karena fokusnya pada berbagai isu-isu penting dalam politik Indonesia, apalagi saat ini dia dipercaya sebagai ketua umum Srikandi Hanura. 

Beberapa isu utama yang menjadi fokus perhatiannya adalah terkait hak-hak perempuan, pendidikan, ekonomi dan anak stunting serta penghapusan kekerasan dalam rumah tangga. Isu-isu tersebut, saat ini menjadi isu sentral di tengah masyarakat Indonesia.

Sebagai informasi, Teh Irawati didorong menjadi calon anggota DPR RI dari Partai Hanura dapil Jawa Barat I (Kota Bandung dan Kota Cimahi) dengan nomor urut 2.

Tombol Google News

Tags:

Cantik Irawati Boy Rafli Amar DPR RI Hanura parlemen