Target Menang di Madura, Prabowo-Gibran Dapat Dukungan Guru dan Kepala Madin se-Kabupaten Sampang

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

12 Januari 2024 06:14 12 Jan 2024 06:14

Thumbnail Target Menang di Madura, Prabowo-Gibran Dapat Dukungan Guru dan Kepala Madin se-Kabupaten Sampang Watermark Ketik
Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad menerima dukungan dari Guru dan Kepala Sekolah Madin se-Sampang, Jumat (12/1/2024). (Foto: Gerindra Jatim)

KETIK, SURABAYA – Dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka terus mengalir. Kali ini dukungan itu diberikan sejumlah guru dan kepala madrasah diniyah (Madin).

Deklarasi dukungan guru dan kepala madin dipimpin Gus Rahmatullah, yang juga Ketua Umum Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Kabupaten Sampang. Dukungan ini diterima langsung Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad.

Sadad mengutip penjelasan Gus Rahmatullah mengatakan, deklarasi tersebut sekaligus ajang menyampaikan aspirasi guru ngaji atau guru madrasah. Kepada Prabowo, para pahlawan tanpa jasa ini bisa mendapatkan peningkatan kesejahteraan.

"Karena bagaimanapun guru ngaji adalah pahlawan tanpa jasa ya, andaikan tidak disuarakan ke atas mungkin sulit didengar," kata Sadad mengutip penjelasan Gus Rahmatullah ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (12/1/2024).

Gus Rahmatullah juga memimpin deklarasi dukungan dengan diikuti seluruh guru dan kepala madin yang hadir. Mereka siap membantu langkah pemenangan Prabowo-Gibran, khususnya di Sampang.

Selain oleh Gus Rahmatullah, dukungan juga diberikan oleh lebih dari 300 orang lainnya. Pengasuh Ponpes Al-Hidayah Prajjan Sampang,  KH Ali Mubarok, Pengasuh Ponpes Hujjatul Islam Ketapang Sampang, KH Abdul Wahid, dan Pengasuh Ponpes Al-Iqomi hadir dalam deklarasi.

Dalam sambutannya mewakili tokoh agama, KH Abdul Wahid memberikan apresiasi kepada Prabowo-Gibran yang menugaskan pimpinan di daerah untuk menjemput dukungan dari masyarakat akar rumput.

"Saya salut, Gus Sadad datang ke Sampang bertemu kami di sini, padahal di sini bukan dapilnya," kata Kiai Wahid.

Menerima dukungan tersebut, Anwar Sadad berterima kasih atas dukungan ini.

"Saya terharu. Ini adalah dukungan yang riil dari orang-orang yang mungkin selama ini suaranya tak terdengar. Begitu besar harapan mereka kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Sadad.

"Saya paham masyarakat Sampang sangat religius, dan selalu menghubungkan semua tindakan secara agamis. Kalau kita dalami, tujuan dalam beragama adalah terciptanya kemaslahatan," imbuh Sadad.

Ia akan menyampaikan harapan tersebut kepada Prabowo. "Insyaallah yang digagas oleh Prabowo-Gibran akan memberikan kemaslahatan kita bersama," kata Sadad yang juga Anggota Dewan Pengarah TKD Prabowo-Gibran Jatim ini. (*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu 2024 Prabowo-gibran Pilpres 2024 Pemilihan Umum Gerindra Jatim Jawa timur Kepala Sekolah dan Guru Madin se Sampang