Tahsya Alfiyani, Finalis Mojang Kota Bogor 2023 Ungkap Potensi Pariwisata

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

1 September 2023 13:25 1 Sep 2023 13:25

Thumbnail Tahsya Alfiyani, Finalis Mojang Kota Bogor 2023 Ungkap Potensi Pariwisata Watermark Ketik
Tahsya Alfiyani, Finalis Mojang Kota Bogor 2023 (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, BOGOR – Dalam wawancara khusus kali ini, kita berkesempatan berbincang dengan gadis cantik bernama lengkap Tahsya Alfiyani Azkia, yang akrab dipanggil Tahsya. Finalis Mojang Kota Bogor 2023 ini akan berbicara mengenai potensi wisata di kota hujan tersebut.

Mahasiswi yang kini menempuh pendidikan D3 Kebidanan di Poltekkes Kemenkes Bandung ini mengatakan, yang perlu masyarakat ketahui bahwa Kota Bogor memiliki potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang saat ini sedang sangat berkembang pesat.

"Di mana hal tersebut juga ternyata meningkatan pendapatan daerah Kota Bogor, sehingga penting adanya bagi masyarakat mengetahui dan mengembangkan lebih tentang potensi pariwisata yang dimiliki," ucap Tahsya kepada media ketik.co.id, Jumat (01/09/2023).

Pemilik akun media sosial Instagram @tahsyazkiaa ini menyampaikan, bahwa wisata kuliner juga bisa menjadi salah satu hal yang perlu dikembangkan dan diketahui lagi oleh masyarakat Kota Bogor.

"Karena kota ini mempunyai kuliner yang khas untuk diketahui masyarakat luas. Pembangunan dan penataan kota yang semakin baik tentunya, bisa meningkatkan potensi turis lokal maupun luar untuk datang ke Kota Bogor," ungkap Tahsya yang hobi travelling, kulineran, dan membuat content video.

Menurut pandangannya, yang bisa dilakukan oleh masyarakat, khususnya generasi muda untuk pembangunan Kota Bogor adalah dengan mencintai dan menjaganya. Karena dengan sendirinya akan lebih aware dan peduli mengenai perkembangan yang ada dan terjadi di kota Talas ini.

"Tentunya membantu dengan cara mempromosikan potensi wisata yang ada di Kota Bogor, misalnya melalui platform sosial media, di mana saat ini merupakan cara yang sangat ampuh untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada," terangnya yang kini bekerja sebagai Beauty Promotor, Freelance Model, dan Kreator Kontent ini.

Dalam ajang Grand Final Mojang Jajaka Kota Bogor 2023, Tahsya menerangkan, banyak hal yang telah disiapkan guna menunjang acara. Seperti melatih public speaking, sesuatu yang menjadi salah satu faktor penting untuk menjadi seorang Mojang.

"Lalu melakukan latihan catwalk dan opening dance serta blocking untuk malam Grand Final yang didampingi oleh para senior Mojang Jajaka Kota Bogor yang dipersiapkan atau disebut dengan Ngibing itu digarap langsung oleh kang Decky S Ramadhan selaku owner dari D’Danze Project. Untuk yang terakhir menjaga kesehatan serta meminta doa restu dari keluarga dan orang-orang terdekat," tandasnya.

Sebagai tambahan informasi, adapun prestasi membanggakan yang pernah diraih oleh Tahsya adalah sebagai berikut:

1. Best Socmed 1 Duta Muslimah Hunt.

2. Talent Model di ByManda Management.

3. Menjadi commercil talent di beberapa akun social media (@SK.Indonesia).

Tombol Google News

Tags:

Tahsya Alfiyani Mojang Kota Bogor 2023 Cantik pariwisata