Sushi Kurma dan Nasi Goreng Kambing Hadir Semarakkan Ramadan di Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

12 Maret 2024 08:44 12 Mar 2024 08:44

Thumbnail Sushi Kurma dan Nasi Goreng Kambing Hadir Semarakkan Ramadan di Kota Batu Watermark Ketik
Pengunjung sedang menikmati Sushi kurma dan Nasi Goreng Kambing di Fushimi Resto The Onsen Hot Spring Resort Kota Batu.(Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Fushimi Resto The Onsen Hot Spring Resort Kota Batu menyuguhkan Sushi Kurma Dan Nasi Goreng Kambing dalam menu Iftar Ramadan 1445 Hijriah.

Dua menu spesial buka puasa tersebut sengaja disuguhkan resort yang ada di Kawasan Songgoriti Kota Batu Jawa Timur untuk menyemarakkan Bulan Puasa Ramadan.

Suprianto, General Manager The Onsen Hot Spring Resort Kota Batu, menjelaskan, pihaknya menyajikan beberapa varian Sushi Kurma. Yaitu, Sushi berisi Kurma, Sushi toping Kurma dan Sushi beraroma Kurma.

"Komposisi seperti Sushi biasanya, daging salmon masih ada cuma ada tambahan kurma. Ada beberapa jenis Sushi yang kita buat. Tergantung dari permintaan dari customer," jelasnya, Selasa (14/3/2024).

Suprianto menguraikan, untuk nasi goreng kambing ini sama dengan nasi goreng umumnya. Hanya saja pihaknya, menambahkan banyak rempah rempah untuk menguatkan rasa dan aroma.

Kemudian ditambah daging kambing. Menu nasi kambing ini dimasak secara langsung oleh chef dihadapan pengunjung. 

"Karena dimasak langsung, pengunjung bisa memilih sendiri ada pilihan 4 saos," tambahnya.

Foto Chef sedang memasak Nasi Goreng Kambing di Fushimi Resto The Onsen Hot Spring Resort Kota Batu.(Foto: Sholeh/ketik.co.id)Chef sedang memasak Nasi Goreng Kambing di Fushimi Resto The Onsen Hot Spring Resort Kota Batu.(Foto: Sholeh/ketik.co.id)

Ramadan tahun ini, The Onsen Hot Spring Resort mengambil tema Ramadan in Japan. Hal itu sesuai konsep nuansa Jepang yang ada di sana.

The Onsen Hot Spring Resort menyajikan suasana dan bangunan serta ornamen Jepang. Seperti adanya, Gapura Tori dan replika Bunga Sakura di sepanjang jalan di kawasan tersebut.

Kawasan The Onsen Hot Spring memiliki luas total 3.5 hektar. Di sana ada 24 cottage dengan dua kamar deluxe dan dan 3 kamar executive. Selain penginapan, di sana juga terdapat pemandian air panas alami dan restoran dengan menu khas Jepang.

The Onsen Hot Spring Resort bisa menjadi pilihan bagi pengunjung yang ingin menikmati libur di Kota Batu. Karena, saat berada di tempat wisata ini, pengunjung akan disuguhkan pemandangan alam yang indah serta udara yang sejuk khas pengunungan. 

"Menu Iftar ini kita bandrol Rp 95 ribu perpax All you can eat. Untuk yang grup nanti kita diskon 10 persen. Kalau cottage, kita ada harga normal, harga Rp 2 jutaan sudah termasuk buka puasa dan sahur untuk 4 orang," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

The Onsen Hot Spring Resort Kota Batu Buka puasa Menu buka puasa