Sosialisasi Stunting di Kota Batu, Cak Udin: Ibu Hamil Diusulkan Dapat Subsidi

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

17 September 2023 08:00 17 Sep 2023 08:00

Thumbnail Sosialisasi Stunting di Kota Batu, Cak Udin: Ibu Hamil Diusulkan Dapat Subsidi Watermark Ketik
Sekjen PKB M Hasanudin Wahid (Cak Udin) menyampaikan sambutan dalam KIE Pencegahan Stunting Lini Bawah Kabupaten atau Kota Tahun 2023 di Kota Batu, Minggu (17/9/2023). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Sekretaris Jendral Partai Kebangkitan Bangsa (Sekjen PKB) M Hasanudin Wahid (Cak Udin) mengatakan bahwa pihaknya mengusulkan ibu hamil agar mendapatkan subsidi Rp6 juta dari pemerintah.

Subsidi tersebut menurutnya bisa dimanfaatkan oleh ibu hamil untuk menambah gizi maupun nutrisi. Sehingga, risiko stunting dapat ditekan gizi maupun nutrisi yang baik.

"Itu usulan PKB kepada pemerintah. Kita hitung APBN kita cukup. Nanti akan ada seleksi ibu hamil yang akan mendapatkan subsidi tersebut," katanya saat kegiatan Komunikasi Informasi Edukasi Pencegahan Stunting Lini Bawah Kabupaten atau Kota Tahun 2023 di Kota Batu, Minggu (17/9/2023).

Menurut pria yang akrab disapa Cak Udin tersebut, selain menjamin gizi dan nutrisi ibu hamil, subsidi juga untuk melindungi mental dan psikis ibu hamil. Sehingga ibu hamil bisa menjalani kehamilan dengan baik.

"Sebab kalau kita bisa zero stunting, manusia yang unggul di Indonesia bisa dicapai. Itu lah kami akan terus menbersamai pemerintah agar kita bisa mengikis habis Stunting," jelas pria yang juga Anggota DPR RI komisi X tersebut.

Sementara itu, kegiatan Komunikasi Informasi Edukasi Pencegahan Stunting Lini Bawah Kabupaten atau Kota Tahun 2023 di Kota Batu berlangsung di Balai pertemuan Mayangsari Desa Pesanggrahan. Acara tersebut diikuti ratusan warga Kota Batu. 

"Kita sosialisasi dengan seluruh warga Kota Batu yang diwakili oleh RW terkait Stunting. karena Stunting ini adalah komitmen kami dalam membantu pemerintah dan masyarakat agar bisa di tekan habis. Kalau bisa zero stunting," ulasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu pkb Cak Udin Hasanuddin Wahid SEKJEN PKB