Slamet-Alfi Terima Surat Resmi Dukungan PKS, Optimis Menangkan Pilkada Banyuasin

Jurnalis: Wisnu Akbar Prabowo
Editor: Muhammad Faizin

20 Agustus 2024 13:24 20 Agt 2024 13:24

Thumbnail Slamet-Alfi Terima Surat Resmi Dukungan PKS, Optimis Menangkan Pilkada Banyuasin Watermark Ketik
Paslon Slamet-Alfi menerima langsung SK B1.KWK PKS dalam agenda Konsolidasi Nasional Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pilihan PKS di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Selasa (20/8/24). Foto: rilis PKS.

KETIK, PALEMBANG – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, Slamet Somosentono-Alfi N Rustam menerima surat resmi dukungan atau Surat Keputusan (SK) B1.KWK dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuasin 2024.

Paslon Slamet-Alfi menerima langsung SK tersebut dalam agenda Konsolidasi Nasional Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pilihan PKS di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Selasa (20/8/24).

Dengan turunnya SK B1.KWK, artinya PKS resmi mendukung paslon tersebut dalam pertarungan Pilkada di kabupaten Sedulang Setudung. 

Usai menerima SK B1.KWK PKS, Alfi N Rustam mengaku bersyukur mendapat dukungan dari salah satu partai terbesar di Tanah Air.

 "Alhamdulillah, sore ini bertambah lagi dukungan resmi bagi kami. Setelah PAN menjadi partai pertama yang menyerahkan dukungannya hari Minggu lalu, PKB juga telah resmi mendukung kami. Sehingga partai berbasis religius yang memiliki kursi DPRD Banyuasin, seluruhnya telah mendukung kami," kata Alfi dihubungi. 

Hal tersebut, menurut Alfi, sesuai dengan tujuan dia bersama Slamet untuk menjadikan Kabupaten Banyuasin menjadi lebih religius.

Salah satu bagian dari program untuk menjadikan Kabupaten Banyuasin menjadi lebih religius adalah dengan memberikan beasiswa kepada santri berprestasi untuk melanjutkan pendidikan di Mesir.

Selain itu, ia mengaku bertekad untuk memberikan dukungan khusus bagi pengurus rumah ibadah di seluruh wilayah di Banyuasin.

"Kami sangat bersyukur atas bulatnya dukungan ini, yang menandakan bahwa amanah serta harapan partai religius berada di pundak pasangan kami. Sehingga insyaallah jika Allah berkenan, kami akan dapat mewujudkan harapan kita semua untuk menjadikan Banyuasin yang religius seutuhnya," ungkapnya. 

Dengan dukungan dari PKS, hal itu menjadi motivasi bagi paslon Slamet-Alfi untuk optimis bisa memenangkan Pilkada Banyuasin. 

Sebelumnya, enam partai yang terdiri dari Partai Gerindra, NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) menyatakan dukungannya untuk mengusung paslon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, Slamet-Alfi di Pilkada 2024.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Tim Pemenangan Slamet-Alfi, Herman Ong usai menjalani rapat partai koalisi Slamet-Alfi bersama enam partai di Excelton Hotel Palembang pada 16 hingga 17 Agustus 2024.

“Ini kan kita rapat koalisi untuk persiapan pendaftaran di KPU tanggal 27 Agustus nanti. Di tanggal 22 Agustus, kita akan mendeklarasikan pasangan Slamet-Alfi untuk maju di Pilkada Banyuasin,” ungkap Herman.

Herman menjelaskan, koalisi ini lahir untuk mencapai target kemenangan di atas 60 persen. Untuk menjalani masa kampanye, timnya akan fokus pada pemilih pemula yang ada di 21 kecamatan di Kabupaten Banyuasin.

“Generasi muda atau gen Z itu akan menjadi prioritas kami. Dari bulan Mei sampai sekarang, alhamdulillah proses untuk mencapai elektabilitas sejauh ini semakin naik,” kata dia.

Tombol Google News

Tags:

PKS Dukungan pilkada banyuasin 2024 slamet-alfi Fokus Religi partai B1KWK Pilkada 2024 Pilbup Banyuasin pilkada serentak