Siti Ulpa Bicara Pentingnya Membagi Waktu Antara Profesi, Hobi, dan Organisasi

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

23 Maret 2024 06:15 23 Mar 2024 06:15

Thumbnail Siti Ulpa Bicara Pentingnya Membagi Waktu Antara Profesi, Hobi, dan Organisasi Watermark Ketik
Siti Ulpa (Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, MAJALENGKA – Siti Ulpa (18), akrab dengan panggilan Ulpa, gadis cantik asal Desa Buninagara, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, mengungkapkan pentingnya membagi waktu antara profesi, hobi, dan organisasi.

"Selain bersekolah di SMAN 1 Bantarujeg, saya juga bekerja selingan sebagai Content Creator/ Influencer serta memiliki hobi voli, berenang, dan bernyanyi," kata Ulpa kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan singkat Whatsapp, pada hari Sabtu (23/03/2024).

Pemilik akun media sosial Instagram @Sti_ulpaa dan Tiktok @Stiulpa mengatakan,  kegiatannya selama bulan Ramadan yaitu sekolah dan kebetulan pekan ini sedang Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ). "Pulangnya saya suka ngonten dan pada hari libur sering diisi dengan olahraga yaitu voli," ujar Dia menuturkan dengan senyuman manisnya.

Sementara untuk pengalaman, ia sangat suka modelling, entah itu di sekolah ataupun di luar sekolah yang diselenggarakan oleh kak Adam di Cirebon. Ia juga pernah mengikuti volley ball yang diselenggarakan di Universitas Majalengka dan mendapatkan juara ke 4 bersaing dengan puluhan tim se-kabupaten.

"Kemudian saya pernah mengikuti lomba silat pada tahun 2021 yang di selenggarakan di GGM Majalengka. Lalu sebagai seorang content creator/influencer, saya biasa mereview hal-hal yang menarik seperti kecantikan, fashion dan lain-lain dengan bekerja sama dengan brand-brand besar maupun kecil," imbuhnya.

Secara khusus, ia berharap banyak hal-hal yang membanggakan dan ingin mengajak perempuan di luar sana khususnya yang masih pelajar sepertinya agar giat dalam belajar apalagi yang akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi supaya disiapkan dari sekarang.

"Sebagai pelajar harus mengembangkan bakat dan jangan takut gagal karena perjalanan masih cukup panjang. Sangat rugi kalau bakat kita hanya dipendam saja, saya juga berharap pelajar dapat mandiri, mencari penghasilan sampingan agar tidak dipandang remeh oleh orang-orang serta mampu meringankan beban orang tua. Kita buktikan bisa mandiri, dengan bisa berpenghasilan sendiri," tandasnya.

Sebagai informasi, prestasi membanggakan yang pernah diraih oleh Ulpa, yaitu:
1. Juara 4 voli putri tingkat SMA yang diselenggarakan di Universitas Majalengka
2. Juara 3 voli antar kelas se SMA
3. Juara 3 voli yang diselenggarakan oleh Kang Nana (Duta Talaga)
4. Juara 1 qosidah modern antar kelas se-SMA

Tombol Google News

Tags:

Siti Ulpa Membagi Waktu Profesi hobi organisasi