Siti Sarah Balqis Apriliani, Miss Tourism and Culture Indonesia 2023 Bicara Budaya dan Peran Perempuan

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

12 Januari 2024 22:55 12 Jan 2024 22:55

Thumbnail Siti Sarah Balqis Apriliani, Miss Tourism and Culture Indonesia 2023 Bicara Budaya dan Peran Perempuan Watermark Ketik
Siti Sarah Balqis Apriliani, Miss Tourism and Culture Indonesia 2023 (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, CIREBON – Miss Tourism and Culture Indonesia 2023, Siti Sarah Balqis Apriliani, akrab dengan panggilan Sarah, gadis  kelahiran Cirebon, 18 April 2003 bicara budaya dan peran perempuan, khususnya generasi muda masa kini.

Pemilik akun media sosial Instagram @apriliaasarah mengatakan, bahwa Mister Miss Tourism and Culture adalah ajang duta pariwisata dan budaya yang diusung oleh Yayasan Bangun Budaya yang diawali dengan kesadaran generasi muda agar tidak melupakan budaya lokal. 

"Dengan adanya Mister Miss Tourism and Culture diharapkan dapat membawa angin segar untuk generasi muda agar lebih mencintai budaya lokal," kata Sarah kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan singkat Whatsapp, pada hari Jumat (12/01/2024).

Lantas, mahasiswi yang menempuh pendidikan jurusan Sastra Inggris ini menuturkan, bahwa ke depannya akan lebih banyak aktivitas yang berhubungan dengan pelestarian dan mengajak generasi muda untuk terus mencintai budaya. 

"Hingga saat ini yang sudah dilakukan adalah mengenalkan budaya kepada mahasiswi Hongkong Baptist University tentang budaya lokal Indonesia," ujarnya menerangkan dengan nada jelas dan lugas.

Perempuan masa kini, kata Sarah, harus bisa menjadi multi talenta, karena akan melahirkan generasi bangsa. Menurutnya, untuk menciptakan generasi bangsa maka dimulailah dengan menambah kualitas dan value diri seperti mempelajari banyak hal baru. 

"Maka dengan begitu, menjadi multi talenta adalah hal mendasar dalam menciptakan generasi muda yang unggul dan berdaya saing global," imbuh perempuan memiliki hobi travelling dan make up.

"Untuk semua perempuan di dunia ini, jangan menyerah teruslah berkarya dan tetap pada tujuan kalian. Pelajari hal-hal baru yang menambah skill serta teruslah menjadi serba bisa di tengah perkembangan dunia," tandasnya.

Sebagai tambahan informasi, prestasi membanggakan dan pengalaman Sarah, yaitu:

  1. Rara Muda Kota Cirebon 2022
  2. Winner Miss Tourism and Culture Indonesia Jawa Barat 2023
  3. Best Vote dan Brand Ambassador of Miss Tourism and Culture Indonesia 2023
  4. Relawan aktif PMI Kota Cirebon.(*)

Tombol Google News

Tags:

Cantik mahasiswi Siti Sarah Balqis Apriliani Miss Tourism and Culture Indonesia 2023 budaya perempuan