Siswi SMP di Palembang Ditemukan Tewas Tergeletak di Kuburan

Jurnalis: Wisnu Akbar Prabowo
Editor: Mustopa

1 September 2024 12:53 1 Sep 2024 12:53

Thumbnail Siswi SMP di Palembang Ditemukan Tewas Tergeletak di Kuburan Watermark Ketik
Jenazah AA (13) yang ditemukan tewas di Areal Kuburan Cina di TPU Talang Kerikil, Kecamatan Sukarami Kota Palembang pada Minggu sore, 1 September 2024. (Foto: Polrestabes Palembang for Ketik.co.id)

KETIK, PALEMBANG – Warga Talang Kerikil, Kecamatan Sukarami Kota Palembang dihebohkan dengan penemuan mayat remaja putri di Areal Kuburan Cina di TPU Talang Kerikil pada Minggu, 1 September 2024.

Mayat tersebut diketahui berinisial AA (13) warga Lorong Kedondong, Kelurahan Pipa Reja, Kecamatan Kemuning Kota Palembang yang masih berstatus siswi SMP kelas 2.

Saat ditemukan, AA mengenakan pakaian olahraga futsal yang ia pakai sebelum pergi keluar rumah.

Hal tersebut dikatakan oleh ibu korban, Winarti (39). Menurutnya, ia sempat bertemu putrinya sekitar pukul 12.00 WIB sebelum keluar rumah.

“Saya sempat pulang ke rumah jam 12.00 WIB. Dia (AA) baru keluar (rumah), tapi tidak bilang mau ke mana,” katanya.

Kepada awak media, Winarti mengaku terkejut mendengar kabar putrinya sudah tidak bernyawa lagi. Ia mengaku baru pulang ke rumah usai bekerja sekitar pukul 16.30 WIB dan mendapat kabar dari keponakannya bernama Petik kalau sang anak ditemukan meninggal.

“Saya baru saja pulang bekerja, tiba-tiba keponakan saya datang mengatakan kalau AA dibunuh di kuburan cina. Saya langsung datang ke sana,” ungkapnya.

Saat itu, Winarti langsung berlari ke TKP. Sesampainya di sana, ia mendapati warga dan pihak kepolisian sudah ramai mengelilingi tempat itu.

“Setelah sampai di kuburan Cina saya lihat dari jauh ternyata benar itu AA. Akhirnya, kami ke RS Bhayangkara,” ungkapnya.

Winarti yang berprofesi sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT) mengungkapkan, sebelum insiden kematian putrinya, ia sempat berbincang kepadanya sekitar tiga hari yang lalu.

AA mengatakan bahwa dia akan pergi dengan teman perempuannya. Namun, sang putri tidak menjelaskan kapan dan ke mana mereka akan pergi.

“Dia sempat ngomong kalau dia akan pergi dengan teman perempuannya. Tiga hari lalu dia bilang mau pergi sama teman perempuannya, tapi tidak tau mau ke mana,” kata Winarti.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Yunar Hotma Sirait membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Polisi belum bisa memastikan penyebab kematian remaja perempuan tersebut.

"Benar adanya penemuan mayat wanita, dan hingga kini jenazah sudah dibawa ke RS Bhayangkara Palembang," ungkapnya. 

Ketika ditanya perihal penyebab kematian AA, Yunar belum bisa menjawabnya. Ia mengatakan bahwa pihak kepolisian tengah mendalami insiden temuan mayat tersebut.

“Belum dapat dipastikan penyebab pasti (kematian AA). Saat ini masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

Diketahui, AA merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Kini, jenazah AA sedang menjalani visum luar lantaran ditemukan sejumlah luka lebam di dagu sebelah kanannya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Mayat Jenazah meninggal siswi smp kuburan Cina Palembang sukarami Kota