Siswi SD Muhammadiyah 1 Kota Pagaralam Raih Emas di Olimpiade Bahasa Inggris Nasional

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Muhammad Faizin

15 Agustus 2023 11:57 15 Agt 2023 11:57

Thumbnail Siswi SD Muhammadiyah 1 Kota Pagaralam Raih Emas di Olimpiade Bahasa Inggris Nasional Watermark Ketik
Naqiyyah Fiqta Ripalase (Foto; Al/Ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Prestasi membanggakan kembali diukir SD Muhammadiyah 1 Kota Pagaralam. Salah satu siswinya, Naqiyyah Fiqta Ripalase berhasil menyabet medali emas di Olimpiade Bahasa Inggris Nasional tingkat Sekolah Dasar (SD) tahun 2023 di Yogyakarta.

Torehan prestasi putri pasangan Taufiq Hidayat dan Mauly Ergianse Merta itu, mendapat apresiasi dari sejumlah pihak. 

Salah satunya dari Ketua Pemimpin Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pagaralam, Joni, melalui Kepala SD Muhammadiyah 1 Kota Pagaralam, Sutrisno. 

Mereka mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi tingkat nasional yang diraih salah seorang siswa Kelas V, Naqiyyah Fiqta Ripalase.

“Prestasi luar biasa ini tidak hanya membanggakan Sekolah, tetapi memperlihatkan kerja keras dan dedikasi para dewan guru, dalam membimbing dan memotivasi siswa,” ujar Sutrisno.

Sutrisno menambahkan, bahwa persiapan dan bimbingan selama satu tahun, serta pelaksanaan Lomba Olimpiade Sains Berbasis Online, telah membuahkan hasil yang luar biasa. Naqiyyah Fiqta Ripalase berhasil meraih medali emas dan piagam penghargaan dalam bidang Bahasa Inggris, kategori SD dan MI dengan predikat A+.

Pusat Kejuaraan Sains Nasional (Pukkanas.id) yang diawasi Yayasan Berlian Hati Mulia memberikan penghargaan ini dengan nomor izin AHU – 0007789 – AH.01.04. 

“Ini merupakan bukti nyata bahwa dedikasi dan usaha keras para dewan guru, serta siswa tidak hanya diakui di tingkat Sekolah, tetapi juga di tingkat Nasional,” tegasnya.

Lebih jauh Sutrisno berharap, bahwa keberhasilan ini akan memotivasi semua siswa, untuk terus berprestasi dan mengembangkan potensi masing-masing. Ia menekankan bahwa kesuksesan tidak akan dicapai hanya dengan hasil yang sudah ada, melainkan dengan kerja keras dan tekad yang kuat.

“Karena itu, kita mengajak semua siswa untuk terus belajar dan mengembangkan diri sesuai dengan bakat yang dimiliki, karena tidak ada batasan bagi mereka yang memiliki kemauan kuat,” serunya.

Prestasi gemilang ini adalah bukti nyata bahwa upaya kolaboratif antara para dewan guru, siswa, dan pihak sekolah dapat menghasilkan pencapaian luar biasa. 

Pendidikan di SD Muhammadiyah 1 Kota Pagaralam bukan hanya tentang pembelajaran, tetapi juga tentang membentuk karakter, mengembangkan bakat, dan menciptakan generasi yang berprestasi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Olimpiade nasional bahasa inggris dapat Emas pagar alam