Serunya Seluncuran di Rainbow Slide Baloga Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Naufal Ardiansyah

28 Oktober 2023 06:43 28 Okt 2023 06:43

Thumbnail Serunya Seluncuran di Rainbow Slide Baloga Kota Batu Watermark Ketik
Pengunjung sedang menikmati Rainbow Slide atau perosotan raksasa warna warni di Baloga Kota Batu. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Rainbow Slide atau perosotan raksasa warna warni dihadirkan Batu Love Garden (Baloga) untuk pengunjung yang gemar memacu adrenalin. Wahana Rainbow Slide ini cukup menantang karena memiliki lintasan track sepanjang 40 meter dengan lebar 5 meter. 

Untuk meluncur di perosotan ini, pengunjung diharuskan menaiki sebuah ban yang kuat. Cukup berpegangan yang erat pada kedua sisi ban tersebut. Sehingga, keamanan pun dipastikan terjamin.

Wahana rainbow slide diluncurkan oleh wisata di bawah naungan Jatim Park Group tersebut untuk menyemarakkan libur lebaran 2023 kemarin.

Meskipun, tergolong baru, wahana ini telah menyedot banyak minat dari pengunjung Baloga.

"Menarik dan sangat memacu adrenalin. Belum lagi, kalau meluncurnya sangat kencang. Udara sejuk Kota Batu sangat terasa," kata Dwi Indrayani pengunjung dari Pare Kabupaten Kediri, Sabtu (28/10/2023).

Manager Marketing & Public Relations Jatim Park Grup, Titik S. Ariyanto menjelaskan, untuk menikmati sensasi wahana Rainbow Slide, pengunjung hanya perlu membeli tiket terusan dengan harga Rp 60 ribu di hari biasa dan Rp 95 ribu pada akhir pekan.

Dengan tiket terusan tersebut, pengunjung bisa langsung berseluncur di Rainbow Slide tanpa harus membeli tiket wahana lagi.

"Permainan ini kita hadirkan untuk memberi pengalaman baru bagi pengunjung.Wahana ini pertama kita luncurkan untuk pengunjung di Baloga pada momen lebaran 2023 kemarin," urainya.

Selain wahana Rainbow Slide pengunjung dapat menikmati banyak wahana menarik di Baloga. Berbagai wahana dibangun di tempat Batu Love Garden ini.

Seperti Wahana Tropical Fruit, All About Orange, Rumah Kupu, Bonsai Corner, Tulip Garden, Aquascape, Flower Exhibition, Spot Ala Garden By The Bay, Spot Ala Begonia Garden di Jepang hingga Giant Plant serta Dubai Spot dan juga ada wahana naik unta. 

"Kami juga menawarkan segala macam edukasi pertanian. Mulai dari mengedukasi wisatawan lewat cara menanam bunga dan menanam padi. Sedangkan di akhir pekan dan liburan kami menampilkan parade bunga," jelas Titik. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Baloga Rainbow slide Wisata Kota Batu