Serunya Damkar Tuban, Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Pada Ibu Puskesmas Plumpang

Jurnalis: Ahmad Istihar
Editor: Marno

13 Oktober 2023 21:33 13 Okt 2023 21:33

Thumbnail Serunya Damkar Tuban, Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Pada Ibu Puskesmas Plumpang Watermark Ketik
FOTO : Petugas Damkar pada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban saat sosialisasikan pencegahan dan pemadaman kebakaran (13/10/2023)(Foto Ahmad Istihar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Tuban gelar Sosialisasi Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran di Unit Organisasi Bersifat Fungsional Pusat Kesehatan Masyarakat (UOBF Puskesmas) Klotok, Kecamatan Plumpang.

Kegiatan yang ditujukan pada petugas kesehatan puskesmas tersebut, Satpol PP dan Damkar memberikan edukasi tugas pokok fungsi Damkar.

Selain layanan sebagai petugas pemadam Kebakaran, Damkar mempunyai tugas penyelamatan. "Petugas damkar bertugas sebagai petugas pemadam kebakaran. Juga harus bisa mitigasi dan penyelamatan,"kata Sutaji Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban, Jumat (13/10/2023) .

Foto FOTO 2 : Peserta dari Puskesmas Plumpang  menjajal mencoba naik kendaraan Damkar Tuban (Foto : Ahmad Istihar/Ketik.co.id)FOTO 2 : Peserta dari Puskesmas Plumpang menjajal mencoba naik kendaraan Damkar Tuban (Foto : Ahmad Istihar/Ketik.co.id)

Sutaji menambahkan puluhan peserta dari UOBF Puskesmas, juga diberikan edukasi serta simulasi penanggulangan bencana kebakaran seperti Penanganan kebakaran berasal dari tabung gas melon, Penanganan kebakaran skala kecil dan sedang menggunakan kain basah serta penanganan kebakaran skala sedang menggunakan APAR.

"Ada tiga yang kita simulasikan kepada karyawan -karyawati puskesmas," imbuhnya Dengan adanya kegiatan sosialisasi kesiapsiagaan kebencanaan kebakaran diharap.peserta dapat dan mampu memitigasi sebuah kebencanaan kebakaran.

"Alhamdulillah, kegiatan lancar dengan penuh antusias dari para peserta," tukasnya Begitu penasarannya peserta yang rata - rata perempuan itu  mencoba naik  mobil Damkar. "Mereka pun rela menaiki kendaraan tersebut," ujarnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

DAMKAR Satpol PP Kabupaten Tuban Puskesmas