Selenggarakan Mukernas ke-4, NGG Optimis Meluaskan Kontribusi

Jurnalis: Gumilang
Editor: Muhammad Faizin

6 Agustus 2024 13:55 6 Agt 2024 13:55

Thumbnail Selenggarakan Mukernas ke-4, NGG Optimis Meluaskan Kontribusi Watermark Ketik
Penyerahan palu sidang dari Presiden NGG didampingi Sekjen, ketua MPO dan Ketua Dewan Pembina kepada pimpinan sidang. (Foto : Dok NGG)

KETIK, MALANG – Komunitas Nusantara Gilang Gemilang (NGG) gelar Mukernas IV di Base Camp King Sulaiman Jalan Raya Candi V Kota Malang, Senin (5/8/2024).

Hadir dalam acara tersebut pengurus NGG pusat, para Area Vice Presiden di 22 provinsi, Ketua Chapter NGG di Kabupaten / Kota di Jawa Timur, Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) dan Dewan pembina serta Presiden Asosiasi G-Coach Indonesia sebagai bagian dari sister organization.

Acara Mukernas diawali dengan pembacaan SK Presiden NGG terkait perubahan komposisi kepengurusan dan dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia Imam Fauzi yang sekaligus ketua Chapter Kota Malang.

Kemudian, sambutan ketua MPO Herman Ali Sadikin, ST, MM, sambutan Presiden NGG drh. H. Puguh Pamungkas, MM dan sambutan sekaligus arahan dari Ketua Dewan Pembina NGG Coach Dr. Imam Muhajirin Elfahmi

Presiden Nusantara Gilang Gemilang Puguh Wiji Pamungkas menyampaikan bahwa pada usia ke 4 tahun, NGG telah berhasil mewujudkan dan melahirkan generasi berdaya untuk Indonesia, dan akan terus melakukan gerakan hingga mencapai Indonesia emas. 

Pria yang terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur tersebut juga menyampaikan bahwa Nusantara Gilang Gemilang tidak akan pernah berhenti untuk menarasikan kegemilangan bangsa, yang di yakini akan mampu menorehkan kebermanfaatan di tengah masyarakat luas. 

"Kita membutuhkan ruang dalam memberikan kontribusi untuk memajukan bangsa dan masyarakat. Semoga setiap keringat dan apapun yang kita dedikasikan dapat memberikan solusi bagi permasalahan bangsa serta menjadi hadiah amal baik kita," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kedepan NGG akan terus memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negara. "NGG terus membangun berbagai pusat-pusat untuk memajukan bangsa, dan kita akan membangun berbagai ruang untuk menjadikan Nusantara lebih baik," tegasnya.

Sedangkan dalam sambutannya ketua MPO NGG Herman Ali Sadikin menyampaikan bahwa torehan prestasi NGG selama 2 tahun terakhir cukup menggembirakan. Ini ditandai dengan banyaknya produk program yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Faktor yang menentukan keberhasilan dari semua rencana peradapan gemilang ini terletak pada sumber daya pendukung kader, kapasitas kader dan sinergi dengan aktivitas organisasi dengan kelembagaan lainnya dalam konsep Penta Helix ( Pemerintah, NGO/lembaga sosial dan pemberdayaan, Pebisnis, Akademis, dan Media)," ucap Herman yang juga pernah menjadi Presiden NGG pertama.

Sedangkan dalam arahannya, ketua dewan pembina NGG Coach Dr. Fahmi menyampaikan bahwa Mukernas ke 4 NGG harus membangun persepsi di lima hal. 

Diantaranya NGG sebagai pasar (ruang dagang), NGG sebagai panggung (ruang peran), NGG sebagai partner (ruang jaringan), NGG sebagai edukasi-literasi (ruang belajar) dan NGG sebagai leverage (ruang tumbuh).

Acara Mukernas ke-4 NGG berjalan dengan lancar dan khidmat, sidang pleno diakhiri dengan penyerahan simbolis hasil mukernas ke-4 oleh pimpinan sidang kepada Presiden NGG, Sekretaris Jendral dan Bendahara Umum. (*)

Tombol Google News

Tags:

NGG Malang Nusantara Gilang Gemilang Puguh Wiji Pamungkas