Sekda Kota Pagaralam: Kepala Sekolah akan Diisi Guru Penggerak

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Marno

14 Agustus 2023 06:27 14 Agt 2023 06:27

Thumbnail Sekda Kota Pagaralam: Kepala Sekolah akan Diisi Guru Penggerak Watermark Ketik
Sekda Kota Pagaralam Samsul Bahri Burlian pimpin rapat penyusunan rancangan dua Perwako. (Foto; Al/Ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam, Samsul Bahri Burlian, memimpin rapat penyusunan rancangan dua Peraturan Wali Kota (Perwako) yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui dukungan program perencanaan berbasis data, Sekolah Penggerak, program Guru penggerak, dan implementasi kurikulum merdeka, serta Perwako tentang penyelenggaraan pendidikan inklusif di Kota Pagaralam.

Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Besemah Tige (III) Setdako Pagaralam, dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pagaralam, Cholmin Heriyadi.

Dalam kesempatan tersebut, Cholmin Heriyadi menyampaikan urgensi dari Perwako yang diajukan ini, terutama dalam menghadapi perubahan paradigma kepemimpinan di Sekolah.

Menurutnya, untuk mendukung pembangunan pendidikan di masa depan, jabatan kepala sekolah akan diisi oleh para Guru Penggerak yang telah berpengalaman dan terbukti berkualitas dalam mengajar.

“Saat ini, Kota Pagaralam telah memiliki sekitar 95 orang Guru Penggerak yang tersebar di tingkat SD, SMP, dan SMA,” bebernya.

Selain itu, Cholmin Heriyadi menegaskan bahwa upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Pagar Alam telah menunjukkan hasil yang memuaskan. 100 persen dari seluruh sekolah di kota ini mengadopsi kurikulum merdeka. Yakni sebuah inisiatif yang bertujuan untuk memberikan kebebasan dan fleksibilitas bagi guru dalam menyusun metode pembelajaran yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan peserta didik.

Mendengarkan semua masukan dari para peserta rapat, Sekda Kota Pagaralam Samsul Bahri Burlian, memberikan dukungannya untuk Perwako yang diajukan dan berpesan agar rancangan tersebut kembali direvisi untuk memastikan, bahwa kata dan kalimat yang digunakan benar-benar tepat dan menggambarkan tujuan dari peraturan ini dengan jelas.

“Rapat penyusunan rancangan Perwako ini menunjukkan komitmen pemerintah Kota Pagaralam, dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Pagaralam. Dengan melibatkan berbagai pihak terkait, diharapkan peraturan yang dihasilkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pendidikan di Pagaralam. Selanjutnya, hasil rapat akan diajukan untuk disahkan dan diimplementasikan secara menyeluruh demi kemajuan pendidikan di Kota Pagaralam,” tandasnya. (*)

     

Tombol Google News

Tags:

wako Sekda guru penggerak andalan