Sekda Kota Denpasar: Business Matching Dapat Tingkatkan Daya Saing UMKM Lokal

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

6 Maret 2024 18:28 6 Mar 2024 18:28

Thumbnail Sekda Kota Denpasar: Business Matching Dapat Tingkatkan Daya Saing UMKM Lokal Watermark Ketik
Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana saat menghadiri Business Matching (5/3/2024). (Foto: Humas Pemprov Bali)

KETIK, DENPASAR – Untuk mengoptimalkan program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana turut hadir berpartisipasi dalam kegiatan Business Matching 2024 yang diselengarakan di The Meru Sanur pada Selasa (5/3/2024).

Mengusung tema 'Kemandirian Produk Dalam Negeri Menuju Indonesia Emas', kegiatan ini merupakan acara rutin yang digagas oleh Kementerian Perindustrian sebagai upaya untuk memperkenalkan dan mendukung produk nasional, serta peningkatan pembelian dan pemanfaatan Produk Dalam Negeri (PDN), dalam rangka Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), dan bentuk dukungan pemerintah kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang mengatakan bahwa terdapat lima sektor yang diberi perhatian khusus yaitu sektor konstruksi, sektor kesehatan, sektor pertahanan, sektor transportasi, sektor pertanian dan perkebunan.

"Sektor yang mendapat perhatian yakni sektor konstruksi, sektor kesehatan, sektor pertahanan, sektor transportasi, sektor pertanian dan perkebunan," katanya.

Sementara itu, Sekda Alit Wiradana mengungkapkan kegiatan Business Matching tahun 2024 ini merupakan kegiatan yang sangat potensial sebagai langkah percepatan penyerapan produk dalam negeri dan juga UMKM. Didukung dengan produk-produk lokal yang mempunyai kualitas tidak kalah dengan produk luar.

"Oleh karenanya kegiatan ini bisa dimanfaatkan sebagai ajang pendekatan yang mempertemukan produsen UMKM dengan pihak-pihak yang membutuhkan produk atau layanan mereka," ungkapnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pemprov Bali Business matching UMKM Perluas pasar produk lokal Kementrian Perindustrian