Sambut Sumpah Pemuda, Ada Jalan Sehat dan Gowes Bareng di Sidoarjo, Ini Jadwalnya!

Jurnalis: Yudha Fury
Editor: M. Rifat

18 Oktober 2023 12:02 18 Okt 2023 12:02

Thumbnail Sambut Sumpah Pemuda, Ada Jalan Sehat dan Gowes Bareng di Sidoarjo, Ini Jadwalnya! Watermark Ketik
Ilutrasi Gowes Sehat. (Foto: Instagram Andinutitaa)

KETIK, SIDOARJO – Sambut peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023, warga Sidoarjo akan diajak untuk Gowes Bareng dan Jalan Sehat. Kali ini Brothers Indonesia Promosindo akan menggelar dengan start dan finish di halaman parkir barat Stadion Gelora Sidoarjo, Minggu (22/10/2023) mendatang.

Ari Kuswidianto yang juga penanggungjawab kegiatan menjelaskan kegiatan tersebut selain sebagai kegiatan positif untuk kesehatan juga sebagai ajang silaturahmi antar penghobi olahraga.

"Event ini dapat menjadikan keguyuban antar sesama hobby jalan sehat dan gowes, serta menyatukan berbagai pihak masyarakat sidoarjo dan sekitarnya," ujar Ari.

Diperkirakan ribuan warga akan mengikuti kegiatan yang bertaju “Sidoarjo Sehat dengan Semangat Sumpah Pemuda” tersebut. Baik warga Sidoarjo maupun dari luar daerah Sidoarjo. Hingga saat ini tercatat sudah ada lebih dari 2.000 peserta yang mendaftarkan diri.

Selain untuk mewadahi penghobi gowes dan jalan sehat, acara ini juga sebagai wadah pegiat UMKM di Sidoarjo untuk berjualan. Karena tentunya peserta yang datang memerlukan makanan atau minuman untuk mengisi energi.

"Kami siapkan tenda untuk UMKM yang berjualan serta fasilitasnya, agar mereka merasa nyaman dan enjoy saat memasarkan produknya," lanjutnya.

Selain mendapatkan manfaat sehat, peserta juga akan mendapatkan doorprize yang diundi. Sedikitnya ada 2 unit sepeda motor, lemari es, TB, sepeda gunung serta puluhan hadiah menarik lainnya.

Untuk rute jalan sehat, yakni Start mulai Stadion Gelora Delta Sidoarjo, kemudian ke jalan pahlawan, Jl Teuku Umar, Jl Sultan agung, Jl mayjen sungkono dekat alun alun sidoarjo, setelah itu di Jl raya Pagerwojo serta Jl Ponti, dan finisnya kembali ke GOR delta tersebut.

Sedangkan untuk sepeda gowes akan melewati rute, start Gelora Delta Sidoarjo, Jl Pahlawan, Jl Gajah Mada, setelah itu arah puter balik bunderan Exit tol Tanggulangin, pasar larangan, Jl Diponegoro setelah itu finist di Gelora Delta Sidoarjo. (*)

Tombol Google News

Tags:

sidoarjo jalan sehat Sumpah Pemuda GOR Deltas Gelora Delta